Jum'at, 30 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 08 Juni 2020 | 17:30 WIB

Hitekno.com - Sudah sejak lama foto seorang pedagang keliling yang membawa HT mencuri perhatian hingga menjadi viral di Twitter. Dicurigai sebagai anggota badan intelijen kepolisian atau intel, lokasi pedagang ini akhirnya terungkap.

Lokasi pedagang keliling yang dicurigai sebagai intel ini diungkap oleh netizen pemilik akun Facebook Raka Reksadani. Analisannya lalu diunggah oleh @txtanakfesbuk dan menjadi viral di Twitter pada Jumat (5/6/2020) lalu.

Dengan analisa khusus dan bantuan Google Maps, netizen tersebut mengungkap lokasi potret pedagang keliling yang dicurigai intel ini diambil. Sebelumnya, dalam potret tersebut, pedagang keliling ini nampak menggunakan HT untuk berkomunikasi.

Salah satu petunjuk yang digunakan netizen untuk mengungkap lokasi pedagang keliling tersebut adalah reklame NF Computer serta umbul-umbul merah putih di ujung jalan.

Umbul-umbul berwarna merah dan putih ini lalu mengisyaratkan bahwa lokasi ini ada di Indonesia. Menggunakan beberapa hal tersebut, netizen ini lalu mengungkap lokasi pedagang keliling tersebut.

Pedagang keliling yang dicurigai intel. (twitter/txtanakfesbuk)

 

Lokasinya diketahui berada pada daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tepatnya, dekat dengan NF Computer yang berada di jalan tersebut. Dari penampakan Google Maps juga nampak gerobak penjual yang diletakkan di lokasi ini.

Viral di Twitter, analisa netizen tersebut mengenai lokasi pedagang yang dicurigai intel ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen.

"Penyamaran sudah terbuka, besok jadi tukang cuanki" balas netizen dengan akun @yaudehsi.

"Jago banget nge-intelin intel" komentar akun Twitter @im_sunaryata memuji.

Pedagang keliling yang dicurigai intel. (twitter/txtanakfesbuk)

 

"Mungkin itu radio mini, si bapaknya lagi dengerin drama Korea versi radio" ungkap netizen pemilik akun @Cimal_adik.

"Wiiiih, intel Indo emang gewla" tulis akun @purplevviolet.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai lokasi pedagang keliling yang dicurigai intel ini telah mendapat lebih dari 3.500 retweets dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Pemotor Alami Nasib Apes, Mau 'Tarik Sis' Malah Berujung Petaka