Jum'at, 14 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 07 Juni 2020 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Apple, salah satu perusahaan teknologi mulai bersiap untuk menyambut New Normal. Untuk itu, Apple bersiap melakukan tes swab COVID-19 kepada karyawannya ketika mereka kembali ke kantor.

Kebijakan tersebut dilakukan Apple dalam rangka menekan penularan virus corona di kantornya.

Menyadur Bloomberg pada Sabtu (6/6/2020), karyawan Apple Inc. yang kembali bekerja di kantor pusat di Silicon Valley akan menghadapi New Normal di tengah pandemi COVID-19, seperti pengetesan virus corona, ruang istirahat tertutup, dan diwajibkan untuk menggunakan masker.

Apple mulai memperbolehkan karyawannya untuk bekerja di kantor utama Apple Park pada bulan Mei 2020, mulai dari insinyur perangkat keras dan perangkat lunak.

Ketika para karyawan Apple kembali ke kantor, mereka akan diberikan pilihan untuk melakukan tes swab COVID-19. Para karyawan juga akan diperbolehkan bekerja hanya beberapa hari dalam seminggu.

Apple Store. (Pixabay/matcuz)

 

Apple juga membatasi jumlah karyawan di sebuah ruangan dan memberikan jarak antar karyawan.

Selain itu, Apple juga hanya mengizinkan dua orang saat akan menggunakan lift pada saat yang sama, yang biasanya muat hingga 10 karyawan. Perusahaan juga telah menutup banyak ruang istirahat dan memasang poster imbauan untuk selalu mengenakan masker.

Sebagai tanda dimulainya New Normal, tim eksekutif perusahaan telah kembali ke kantor utama setelah bekerja dari rumah.

Banyak perusahaan besar AS yang sedang membuat rencana untuk membuat karyawan kembali bekerja dari kantor dengan aman sebelum vaksin COVID-19 ditemukan.

Termasuk Facebook Inc., baru-baru ini mengatakan kepada staf terutama mereka yang sedang mengembangkan perangkat keras terbaru.

Selain itu Amazon.com Inc. juga menawarkan tes kepada karyawannya di beberapa gudang penyimpanan.

Itulah kebijakan Apple dalam memberikan tes swab COVID-19 kepada karyawannya dalam rangka menyambut New Normal. (Suara.com/Hikmawan Muhamad Firdaus).

BACA SELANJUTNYA

Lama Bungkam, Apple Akhirnya Konfirmasi Kedatangan iPhone 12