Rabu, 28 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 05 Juni 2020 | 16:41 WIB

Hitekno.com - Notifikasi tetes mata yang muncul saat konferensi pers Status Pembatasan Sosial Berskala Besar DKI Jakarta yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sukses mencuri perhatian netizen belum lama ini.

Menanggapi viralnya notifikasi tersebut, Anies Baswedan melalui akun @aniesbaswedan mengunggah foto dirinya saat menggunakan obat tetes mata. Karena hal ini, netizen beranggapan bahwa Gubernur DKI Jakarta tersebut sengaja memberikan bahan meme.

Notifikasi tetes mata yang muncul dipresentasi Anies Baswedan ini pertama kali mencuri perhatian saat dirinya tengah menjelaskan mengenai masa transisi DKI Jakarta melalui channel YouTube PEMPROV DKI Jakarta pada Kamis (4/6/2020) lalu.

Usai notifikasi tersebut muncul, netizen dengan cepat menangkap momen ini dan membuatnya menjadi viral di Twitter. Adalah netizen dengan akun @VVYND yang jeli dan mengunggah momen ini ke akun Twitter pribadi miliknya.

"Reminders: Tetes mata" tulis netizen ini sambil mengunggah tangkapan layar dari momen tersebut.

Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih)

 

Sadar jika dirinya viral di Twitter, Anies Baswedan lalu mengunggah potret dirinya yang sedang menggunakan obat tetes mata. Tanpa caption apapun, akun @aniesbaswedan melakukan retweet with comment untuk cuitan viral ini.

Mengunggah potret dirinya sendiri saat pakai tetes mata, Anies Baswedan sukses menjadi meme netizen. Beberapa netizen dibuat ngakak karena Anies Baswedan seolah memberikan bahan meme untuk netizen.

"Laah, malah ngasih bahan meme" tulis netizen pemilik akun @syahbanu.

Anies Baswedan dan tetes mata. (twitter/VVYND)

 

"Bapak kok gumush" ungkap akun Twitter @BanyuSadewa.

"Best quote tweet ever" komentar pemilik akun Twitter @geminibebiy.

"Savage Mas Gubernur hahaha" balas akun @Toperendusara1.

Anies Baswedan dan tetes mata. (twitter/aniesbaswedan)

 

Viral di Twitter, reaksi Anies Baswedan mengenai notifikasi tetes mata yang muncul saat dirinya melakukan presentasi ini lalu mendapat lebih dari 27 ribu retweets dan ribuan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Emak-emak Ini Angkut Kulkas Pakai Motor, Bikin Netizen Takjub