Sabtu, 04 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 03 Juni 2020 | 21:15 WIB

Hitekno.com - Kini plaftrom media sosial menambahkan filter yang beragam untuk menghibur penggunanya, salah satunya adalah filter mengubah wajah menjadi lebih cantik. Filter tersebut lengkap dengan make up seperti lipstik dan tambahan rambut panjang yang tergerai.

Namun, tidak semua orang mengetahui dengan teknologi seperti itu sehingga bisa menimbulkan salah paham. Salah satunya seperti yang dialami oleh seorang netizen ini. Ia bahkan diomeli sang ibu karena dikira berdandan seperti perempuan sungguhan.

Dibagikan kembali melalui akun Twitter @kegblgnunfaedh pada 31 Mei, pemilik akun mengunggah gambar berupa tangkapan layar isi pesan WhatsApp antara seorang warganet dengan ibunya. Dalam tangkapan layar itu terlihat sang ibu mengirim foto seorang perempuan berambut panjang yang tampak berdandan.

Ibunya mengaku menemukan foto tersebut di akun Instagram anaknya dan bertanya tentang penampilannya itu. Ibunya tentu tidak menyukai anaknya berdandan karena anaknya adalah seorang lelaki.

Meskipun telah dijawab oleh netizen tersebut bahwa itu hanyalah editan menggunakan filter, tetapi sang ibu tidak mengerti dan memintanya untuk segera pulang ke rumah.

"Mama liat foto kamu di Instagram kamu. Sejak kapan kamu jadi dandan gitu re.. pulang sekarang," tulis ibunya.

"Itu editan yo.. filterr," jawab warganet tersebut.

"Pulang sekarang. Kamu cowok. Nggak gitu re caranya.. badan kamu tinggi gagah tapi nggak dimanfaatkan dengan benar. Re pulang," tulis sang ibu lagi.

Ibunya bahkan sampai menelepon namun tidak dijawab oleh netizen tersebut.

"Inilah pentingnya pendidikan internet untuk orang tua," tulis pemilik akun @kegblgnunfaedh dalam kolom keterangan.

Tangkapan layar chat salah paham gegara aplikasi filter wajah. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 4.700 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Itulah pentingnya jangan saling follow keluarga atau orang tua di sosmed," tulis akun @IFanbaee_.

"Aku dimarahin mama gara-gara post foto pallete eyeshadow baru, pake caption 'bayi aku udah sampai'. Katanya 'nanti orang-orang ngira kamu udah punya anak gimana?! Cepet hapus! Jadi orang kok gitu!'," ungkap @foundmebetter.

"Itu pake Face App ya," komentar @sipitgurll.

"Kenapa cantik gitu sih? Gue jadi insecure yang cewek tulen," tambah @zhahirasya.

"Untung mamaku nggak katro wkwk," cuit @jrkalm.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Awalnya Disangka Durian, Netizen Dibuat Gagal Paham Buah Ini