Rabu, 23 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 03 Juni 2020 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Sejak vendor smartphone mempopulerkan baterai tanam yang tak bisa dilepas dari perangkatnya, membuat salah satu alat legenda yang dulu pernah eksis di zamannya tak pernah terdengar lagi.

Dulu baterai ponsel bisa terlepas dan terpisah dengan perangkatnya, sehingga dulu populer charger manual yang bisa mengisi daya baterai saat dilepas dari perangkatnya.

Entah tak ada nama resminya, charger manual baterai ponsel ini sangat berguna bagi ponsel zaman dulu yang bisa dilepas baterainya dan memiliki baterai cadangan.

Nantinya baterai tersebut akan dijepit alat tersebut akan langsung ditancapkan ke sumber aliran listrik, secara otomatis baterai akan terisi penuh.

Biasanya terdapat lampu indikator pengukur daya di baterai, kalau cahaya indikator tersebut menyala semua maka banyak tandanya baterai sudah penuh.

Charger legenda. (Twitter/@aimnzfri_)

 

Perangkat ini lantas viral karena perannya zaman dulu yang sangat berjasa dan salah satu netizen dengan akun @aimnzfi_ ini lantas viral usai mengunggah penampakan charger manual ini di Twitter.

Unggahannya ini mendapatkan beragam komentar dari netizen di Twitter.

''Paling kesel, sudah dijepit semalam tapi ternyata tak masuk'' kenang netizen di Twitter.

''Kalau ada part yang patah, ikutan patah juga'' tulis netizen lainnya.

''Pertanyaan serius, benda apa ini?'' tanya netizen lainnya karena tak paham.

''Aku nyebutnya charger kodok ini'' kenang nama charger ini di Twitter.

''Harus sabar menunggu penuh kalau pakai benda ini'' komentar lainnya di Twitter.

Unggahan perangkat charger manual di Twitter ini lantas viral dan mendapatkan lebih dari 23 ribu retweets dan 34 ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

Dibekali Smart Spying Prevention, Fitur Oppo Reno4 untuk Cegah Curi Data