Sabtu, 04 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 03 Juni 2020 | 16:08 WIB

Hitekno.com - Media sosial Facebook mengumumkan investasinya pada salah satu startup terbesar di Indonesia saat ini, Gojel=k. 

"Hari ini kami mengumumkan investasi di Gojek, aplikasi pertama dan tercepat di Indonesia untuk memesan makanan, belanja, perjalanan, dan melakukan pembayaran digital di seluruh Asia Tenggara," tulis Facebook di laman resminya, Rabu (3/6/2020).

Bagi Facebook, investasi ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk melayani bisnis kecil dan membantu membawa mereka ke dalam ekonomi berbasis digital.

Sejak aplikasi Gojek meluncur pada 2015 lalu, Facebook menilai perusahaan rintisan Nadiem Makarim itu telah merangkul ratusan ribu pedagang ke platformnya, dan memberi mereka akses ke lebih dari 170 juta pelanggan di seluruh Asia Tenggara.

Investasi ini diharapkan mampu mempercepat tujuan bersama Facebook Group dan Gojek untuk memberdayakan bisnis dan mendorong inklusi keuangan di seluruh nusantara.

Kantor Facebook, Silicon Valley. [Shutterstock]

"WhatsApp membantu bisnis kecil berkomunikasi dengan pelanggan dan melakukan penjualan, dan bersama dengan Gojek, kami percaya kami dapat membawa jutaan orang ke dalam ekonomi digital Indonesia yang sedang berkembang," imbuhnya.

"Kami bersemangat untuk berinvestasi di masa depan Indonesia sebagai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Dan kami berharap dapat bekerja sama dengan Gojek untuk mendukung pertumbuhan jutaan bisnis kecil, dan kolaborasi di masa depan di Indonesia untuk mendukung ekonomi digital negara ini," tandasnya.

Meski Facebook mengumumkan investasinya untuk Gojek, namun perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu tidak mempublikasikan nilai pendanaannya.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Gojek Pastikan Penuhi Hak Karyawan yang Kena PHK