Sabtu, 04 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 03 Juni 2020 | 15:15 WIB

Hitekno.com - Masa pandemi membuat kita dianjurkan untuk berada di rumah saja dan melakukan social distancing. Dalam rangka membantu siswa SMA yang belajar di rumah, seorang guru ini mendapatkan apresiasi positif dari netizen.

Akun Twitter @dearingfeathers membagikan sebuah screenshot dengan caption bertuliskan "Buat yang lagi belajar kimia, bisa cek akun YouTube ayahku ya, hehe".

Postingan itu menampakkan sang ayah yang merupakan seorang guru saat sedang melakukan bimbingan online.

Saat diunggah, channel YouTube bernama Dedi Raspati hanya memiliki 20 subscriber saja.

Namun setelah viral, ribuan netizen langsung melakukan subscribe pada channel YouTube seorang guru yang menginspirasi ini.

Guru kimia satu ini viral di Twitter. (Twitter/ dearingfeathers)

 

Postingan yang diunggah oleh @dearingfeathers berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 22 ribu Retweet dan 48 ribu Like.

Akun @dearingfeathers menceritakan bahwa sang ayah yang merupakan seorang guru kimia SMA memang sering membagikan video pengajaran online.

Sebelumnya, video itu hanya terbatas untuk mengajar secara online pada siswa-siswa sekolah tempat guru tersebut mengajar.

Namun karena sang anak ingin semua siswa SMA bisa belajar secara gratis, maka sang ayah dibuatkan channel YouTube tersendiri.

Pak guru satu ini menjelaskan beberapa materi kuliah kima SMA. (YouTube/ Dedi Raspati)

 

"Dan video-video ini sebenernya buat mengisi kelas online di sekolahnya, tapi aku inisiatif (iseng lebih tepatnya) buat nge-share ini, jadi nggak cuma anak-anak sekolahnya yang dapat pengajaran dari ayah, tapi semua orang juga bisa! Gak nyangka bakal blow up, terimakasih banyak (emoticon menangis)," tulis @dearingfeathers.

Setelah viral di Twitter, channel YouTube Dedi Raspati langsung mendapatkan 4.300 subscriber dalam kurun waktu satu hari saja.

Channel YouTube dari pak guru ini membahas beberapa topik mengenai materi pelajaran kimia di SMA seperti stokiometri, sistem koloid, hingga rumus dan persamaan kimia.

Banyak netizen yang memberikan ribuan komentar positif atas channel YouTube dari guru kimia tersebut.

"Beliau emang baik banget, sabar banget ngajarin anak-anaknya sampai bisa. Btw dia wali kelasku waktu kelas 12, berkat dia aku semangat baca Alquran sampai khatam selama dia jadi wali kelasku, dia guru kimia yang berdedikasi utamakan dahulu akhirat. Makasih banyak Pak," ungkap @woodyt_.

"Bilangin ke ayah kamu makasih banyak ilmunya dan semangat buat ayahnya!! Semoga dibalas dengan kebaikan ya," cuit @lulujaem.

"Yah coba dari 3 tahun yang lalu ada, pasti ulangan aku gak bakal dapet 30," curhat @lelahmaksiat_.

"Terima kasih pak, sudah mau bikin konten edukasi untuk adik-adik yang sekarang ini masih harus sekolah dari rumah. Semoga channel-nya cepat meroket agar bisa beli peralatan mengajar online yang lebih canggih lagi! Sehat terus, pak Dedi!" komentar @kaye.

Itulah tadi postingan viral di Twitter mengenai seorang guru kimia yang punya channel YouTube, tertarik subscribe?

BACA SELANJUTNYA

Inovasi Anak Kost, Netizen Ini Makan Mi Pakai Roti