Sabtu, 04 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 03 Juni 2020 | 06:59 WIB

Hitekno.com - Sosok Fizi dari serial Upin Ipin pun sempat ramai jadi pembicaraan netizen. Bahkan diikuti dengan dark jokes Upin Ipin yang viral di media sosial

Fizi membuat heboh kala itu dengan komentar tentang surga di telapak kaki ibu dalam tayangan animasi Upin Ipin tersebut.

Sesuai permintaan para netizen, kali ini Fizi memberikan video klarifikasi dan permohonan maafnya kepada Upin dan Ipin.

"Hai saya Fizi, berdirinya saya di sini untuk memohon maaf kepada Upin dan Ipin. Fizi tak sengaja sudah salah cakap waktu itu. Lepas kena cubit dengan Mail, Fizi sudah insaf. Jadi jangan lah kena marah Fizi lagi, Fizi sedih," kata Fizi dalam video itu sambil menangis sesengukan menyesali perbuatannya.

Video permohonan maaf Fizi itu dibuat oleh studio animasi Les' Copaque Production yang diunggah sebagai sebuah klip spesial Ramadan Upin dan Ipin pada Selasa (2/6/2020). Klip spesial ini dibuat usai pernyataan Fizi kepada Upin dan Ipin viral di sosial media.

Fizi di serial Upin dan Ipin. (YouTube/ Les' Copaque Production)

 

Sebelumnya diberitakan, dalam sebuah potongan adegan episode spesial Ramadan, Upin dan Ipin yang menjadi tokoh utama tengah bermain bersama teman-temannya yaitu Mail dan Fizi.

Di adegan itu, Mail menjelaskan bahwa dia akan menolong ibunya membuat persiapan hidangan lebaran seperti membakar lemang, menganyam ketupat, dan lain-lain.

Upin dan Ipin pun memuji tindakan Mail yang rajin membantu Ibunya. Dari pujian itu Mail mengaitkannya bahwa ia harus mematuhi Ibunya karena surga berada di telapak kaki ibu.

Mendengar kalimat itu, seketika Upin dan Ipin yang tak memiliki orang tua menjadi murung.

"Kalau tak ada ibu?" tanya Upin.

"Tak ada lah surga!" jawab Fizi sambil tertawa.

Serial animasi Upin Ipin. (Les' Copaque Production)

 

Dialog Fizi inilah yang membuat netizen Indonesia gempar. Candaan itu seolah menjadi sebuah komedi gelap atau dark jokes bagi netizen.

Namun, begitu klip terbaru berisi klarifikasi dan permohonan maaf Fizi ini diunggah, netizen kembali ramai membicarakan Fizi yang sempat heboh di Indonesia.

"Alhamdulillah, Fizi dah ada akhlak. Jom maafkan Fizi," tambah netizen lain.

"Lain kali jangan diulangi lagi ya Fizi," timpal penggun Instagram lain.

Klarifikasi Fizi dalam Upin dan Ipin. (YouTube/Les' Copaque Production)

 

Sementara itu, tak jarang pula netizen yang menilai video klarifikasi Fizi ini meniru kelakuan masyarakat Indonesia.

"Pasal orang Indonesia lah nih, Fizi klarifikasi tesalah cakap pasal tu ari," komentar seorang netizen di kolom komentar Instagram Upinipinofficial.

Seorang netizen menambahkan, "Ini meniru kelakuan warga +62 bikin salah-viral-klarifikasi".

Itulah klarifikasi Fizi pada candaan dark joke Upin Ipin yang sempat viral di media sosial belum lama ini. (Suara.com/ Farah Nabilla).

BACA SELANJUTNYA

Bosan di Rumah Saja, Netizen Beli Game Anti Mainstream