Sabtu, 04 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 02 Juni 2020 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Masker dengan bahan-bahan alami biasanya sangat disukai oleh kaum hawa yang ingin meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit. Bikin netizen salfok, perempuan satu ini menggunakan "masker siput" alami sehingga memancing beragam komentar di media sosial.

Sebuah akun fanspage Instagram bernama @makassar_iinfo membagikan video dengan caption bertuliskan "The real masker siput".

Video yang dibagikan membuat netizen heboh setelah mendapatkan lebih dari 193 ribu View dan ribuan komentar dari netizen.

Sebenarnya akun fanspage itu hanya membagikan ulang video viral milik akun TikTok @ekapr24.

Pada postingan aslinya, video viral ini telah ditonton 2,5 juta kali dan dibagikan lebih dari 3.500 kali.

Masker siput ini viral di Instagram. (Instagram/ @makassar_iinfo)

 

Seperti yang telah diketahui, banyak toko online menjual sejumlah produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak lendir siput.

Bahkan masker siput juga laris digunakan untuk perawatan wajah.

Langsung dari sumbernya, perempuan ini justru menaruh seekor bekicot atau siput tepat di atas wajahnya.

Dikutip dari Huffington Post, lendir siput sudah digunakan sebagai perawatan kulit di zaman Yunani Kuno.

Metode di atas "comeback" dalam beberapa tahun terakhir sehingga menjadi tren produk perawatan kulit yang ada di Korea Selatan.

Tabasum Mir, ahli dermatologi dari New York mengungkapkan bahwa lendir siput ternyata bisa menghasilkan manfaat positif bagi kulit manusia.

"Ketika siput gelisah, mereka mengeluarkan cairan kental sebagai alat untuk melindungi diri mereka sendiri. Ketika terkonsentrasi, lendir siput ini dapat membantu kulit manusia dengan menghidrasi, mencegah penuaan dan keriput dan serta menghilangkan bekas luka," kata Tabasum Mir.

Namun hanya beberapa spesies siput tertentu yang bisa digunakan untuk masker wajah (biasanya siput yang bisa untuk dikonsumsi, sehingga lendirnya aman untuk kulit).

Masker siput ini viral di TikTok. (TikTok/ @ekapr24)

 

Jika para perempuan zaman now sering membeli masker siput yang diekstraksi dari lendir siput, "masker siput" langsung dari sumbernya ini memancing reaksi beragam dari netizen.

"Kenapa aku yang jijik yah," komentar @nurwahida_sym.

"Masker siput, tapi nggak gitu juga Bambang," tulis @acimaru7.

"Sambaimi dengan kearifan lokal (emoticon tertawa)," kata @setyarenny.

Itulah tadi video viral di media sosial mengenai seorang perempuan yang menggunakan "masker siput" langsung dari sumbernya, gokil banget ya?

BACA SELANJUTNYA

Tak Baca Deskripsi Asal Kasih Bintang Satu, Pembeli Online Ini Bikin Miris