Kamis, 02 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 02 Juni 2020 | 06:00 WIB

Hitekno.com - Kebijakan untuk di rumah saja sejak pandemi membuat banyak orang tak bisa beraktivitas di luar, termasuk para travel YouTuber yang hendak berlibur. Namun sepertinya teknologi benar-benar membuat semuanya hampir menjadi mungkin.

Ya, seperti yang dilakukan travel youtuber ini tetap bisa berkeliling dunia dan bertemu berbagai teman dari mancanegara, dan mengunjungi tempat ikonik di berbagai negara lewat virtual.

James Ware (28) dan David Windsor (33) berhasil mencoba 84 Airbnb secara virtual dalam seminggu di berbagai negara.

Sepasang teman traveler yang berasal dari London, Inggris. Tidak bisa ke mana-mana akibat lockdown, mereka pun berinisiatif mencoba pengalaman virtual yang ditawarkan oleh pihak Airbnb.

"Kami ingin tetap berpetualang walaupun dalam masa karantina. Pengalaman Online Airbnb dalam satu minggu ke berbagai negara ini cukup mengesankan," tulis James Ware dalam caption youtubenya.

Dalam video youtubenya yang berdurasi 6 menit, Jame menampilkan cuplikan Yoga Tawa di Lisabon hingga Zumba bersama para Olympian di Hawaii, bangun jam 5 pagi untuk pelajaran menari KPop di Seoul, Meditasi Cokelat di Meksiko dan Menceritakan Keberuntungan Kopi Turki di New York.

Ilustrasi benda yang dibawa saat traveling. (Pixabay/DariuszSankowski)

"Pengalaman ini adalah minggu paling seru yang pernah kami lakukan lewat kenyamanan di rumah aja sambil santai di sofa, tapi melihat semua perjalanan keliling dunia, bertemu teman baru, belajar hari baru dan melihat tempat ikonik dari berbagai negara," tulisnya.

Menurutnya pengalaman berkeliling dunia tanpa meninggalkan rumah, dan bisa berbicara kepada orang-orang di 23 negara hanya dalam 7 hari, patut dicoba untuk traveler yang rindu traveling.

Dilansir Daily Mail, travel youtuber ini menggunakan aplikasi zoom bertemu dengan para pemilik Airbnb dengan keahlian dan cerita berbeda. Selain mengisi waktu luang, mereka juga mendapat banyak teman dan dapat kisah inspiratif.

"Itu sangat menginspirasi, bagaimana bertemu banyak orang dengan latar belakang berbeda. Hal itu juga sekaligus mengingatkan kami, bagaimana terhubungnya kita semua dengan budaya dan batas yang berbeda," ujar James.

Travel Youtuber ini pun berkesempatan mencoba 84 pengalaman Airbnb berbeda, keduanya pun masih ingin mencoba pengalaman virtual yang lain. Untuk informasi,Airbnb memang telah merilis pengalaman virtual semenjak 9 April lalu. Pilihannya pun bervariasi hingga 200 pengalaman virtual.

Bagaimana dengan kamu? Mau coba pengalaman keliling dunia lewat virtual juga seperti yang dilakukan travel youtuber ini.(Suara.com/Silfa Humairah Utami)

BACA SELANJUTNYA

7 Background Zoom Kocak, Bikin Ngakak Saat Video Call