Sabtu, 24 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 01 Juni 2020 | 20:45 WIB

Hitekno.com - Grup Facebook biasanya diisi dengan kegiatan diskusi, postingan curhatan hingga kegiatan jual beli. Sebuah pesawat jet pribadi yang dijual pada salah satu grup Facebook ini sukses membuat netizen heboh.

Akun Facebook bernama Muhamad Judin membagikan postingan mengenai pesawat jet pribadi (Learjet 60) yang dijual pada grup Facebook Importir Indonesia.

Mempunyai harga mencapai puluhan miliar, postingan langsung membuat netizen heboh dan salfok.

Postingan mengenai pesawat jet pribadi yang dijual melalui grup tersebut viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 8.000 Like dan puluhan komentar dari netizen.

Sangat unik dengan harga selangit, postingan semakin viral setelah dibagikan lebih dari 13 ribu kali.

Pesawat yang dijual dengan harga 6 juta dolar di grup Facebook membuat netizen heboh. (Facebook/ Muhamad Judin)

 

Dalam keterangannya, ia membanderol pesawat Learjet 60 dengan harga sebesar Rp 88,7 miliar.

Itu adalah pesawat second keluaran tahun 2000 yang diklaim masih berada pada "good condition".

Pengunggah postingan juga menampilkan 11 gambar yang menampakkan bagian pesawat jet pribadi secara lengkap termasuk bagian interior dan eksteriornya.

Pada postingan, terlihat sebuah kabin pesawat yang cukup mewah dengan hanya ada 7 tempat duduk saja.

Masih belum diketahui apakah pengunggah postingan merupakan sang pemilik asli atau hanya makelar saja. Belum diketahui pula terkait apakah postingan itu benar-benar serius atau hanya lelucon untuk menarik perhatian saja.

Pesawat jet pribadi yang dijual di grup Facebook langsung bikin netizen salfok. (Facebook/ Muhamad Judin)

 

Namun pengunggah postingan menyatakan bahwa pihak yang serius dapat menghubungi nomornya yang tertera pada postingan Facebook.

Setelah ditelusuri, postingan gambar di atas sangat mirip dengan postingan yang diunggah oleh akun Facebook DL Consulting, sebuah akun Facebook milik DL Aviation Consulting (DLAC), perusahaan konsultan yang berfokus pada berbagai industri penerbangan.

Terlepas belum diketahui mengenai sang pemilik sebenarnya, namun postingan yang viral di Facebook tersebut mendapatkan beragam komentar kocak dari netizen.

"Lihat iklan ini jiwa miskinku langsung meronta (emoticon menangis)," komentar Jimmy Susilo.

Pesawat jet pribadi yang dijual di grup Facebook viral di media sosial. (Facebook/ Muhamad Judin)

 

"Nunggu cicilan Vario kelar baru gue beli," canda Mako Hasebe.

"Sebenarnya aku minat, tapi mau parkir di mana yo. Selain cuma punya kebun pisang, belakang rumahku itu rumahnya Pak Dukuh, sebelahnya lagi rumah Pak RT. Tapi kalau harus parkir di bandara, jaraknya jauh dari rumah. Kalau misal mau berangkat buat rapat penting kan ribet..hahaha," balas Sony Aditya.

Itulah tadi postingan viral di Facebook mengenai sebuat pesawat jet pribadi yang dijual di grup sehingga membuat netizen heboh, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Bikin Netizen Keget, Ini 7 Barang Aneh yang Ditemukan dalam Gorengan