Sabtu, 04 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 01 Juni 2020 | 13:15 WIB

Hitekno.com - Order fiktif sempat meresahkan pengemudi ojek online atau driver ojol. Kasus ini ternyata masih terjadi belum lama ini. 

Seorang driver ojol kena order fiktif berupa pesanan pizza senilai Rp 550 ribu dari pelanggan atas nama Dinda. 

Dalam kisah yang viral di media sosial ini, saat pesanan telah siap diantar driver ojol, pelanggan atas nama Dinda justru tak membalas pesannya.

Driver ojol Ini pun telah berkeliling mencari alamat namun tetap tak ketemu. Dan ia pun kena order fiktif hingga Rp 550 ribu.

Karena kelelahan, ia kemudian bertanya ke Pos Penjagaan Yanma 00 Polda Banten sambil beristirahat. Namun, tak lama kemudian, kemalangan nasib yang ia alami hari itu ternyata mendapat berkah.

Sejumlah aparat kepolisian yang tengah bertugas terlibat percakapan dengan dirinya. Ia kemudian menceritakan kronologi penipuan kepada para petugas.

"Lagi piket tiba-tiba ada bapak Gojek nyari-nyari alamat orderannya," demikian tulisan yang tertera dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id hingga viral di media sosial.

Driver ojol kena tipu Rp 550 ribu dapat kejutan dari polisi (Instagram).

 

Siapa sangka, para petugas ternyata berinisiatif membantu sang driver ojol dengan cara patungan. Mereka mengumpulkan uang dari sesama rekan hingga diperoleh sejumlah harga pizza.

Hasil patungan itu kemudian diberikan kepada driver ojol untuk mengganti biaya order fiktif yang ia terima.

Para petugas mengaku kasihan dengan sang driver ojol karena untuk mengganti biaya pesanan, driver tersebut sampai rela meminjam uang rekannya.

"Beliau sampai meminjam uang ke rekan kerjanya demi order ini tapi ternyata orderan yang ia dapat palsu," demikian keterangan dalam video @dramaojol.id.

Sang driver ojol pun akhirnya bisa tersenyum setelah mengetahui para petugas kepolisian mau membantunya mengganti biaya pesanan fiktif.

"Senyum tulus akhirnya terurai. Bapak berkumis dengan jaket seragam ojolnya mengabadikan momen di Yanma 00 Penjagaan Polda Banten," tulis @dramaojol.id.

Itulah kisah driver ojol kena order fiktif yang viral di media sosial. Beruntung ia dapat pertolongan dari para petugas di Polda Banten. (Suara.com/ Ruhaeni Intan).

BACA SELANJUTNYA

Heboh Video Viral Pria Mualaf Mengaku Anak Kardinal, Panen Cibiran Netizen