Sabtu, 04 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 31 Mei 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - SpaceX telah sukses melakukan peluncuran roket Falcon 9 yang membawa dua astronot NASA ke orbit. Kesuksesan ini jadi kebanggaan bagi SpaceX maupun NASA.

Setelah sukses membawa dua astronot NASA, roket Falcon 9 kembali mendarat ke Bumi dengan selamat. Ini menambah deretan kesuksesan Falcon 9 milik SpaceX.

Di lain sisi, dua astronot NASA melanjutkan perjalanan dengan kapsul Crew Dragon. Mereka akan menuju stasiun luar angkasa internasional (ISS).

Banyak hal menarik yang tercatat selama misi peluncuran dua astronot NASA oleh roket Falcon 9 milik SpaceX ini. Hingga akhirnya sukses mencapai orbit.

Kabar kesuksesan SpaceX bawa dua astronot NASA ini termasuk dalam berita terkini yang sekarang sedang ramai jadi pembahasan.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Minggu (31/5/2020).

1. Andalkan Falcon 9, SpaceX Sukses Kirim Astronot NASA ke Orbit

Roket Falcon 9 milik SpaceX bawa astronot NASA ke orbit. (YouTube/ SpaceX)

 

Setelah sempat tertunda, akhirnya Falcon 9 milik SpaceX sukses membawa dua badan astronot antariksa Amerika Serikat (NASA). Dua astronot NASA ini sukses mencapai orbit dengan baik.

Peluncuran ini sukses diselenggarakan dari pangkalan antariksa di Florida, AS pada Sabtu (30/5/2020) waktu setempat atau 31 Mei dini hari waktu Indonesia.

Peluncuran roket Falcon 9 dan kapsul Dragon Crew dari Kennedy Space Center Florida ke International Space Station (ISS), menandai pertama kalinya manusia telah meluncur ke orbit dari tanah AS sejak 2011. Juga, ini pertama kalinya roket milik swasta mengantar astronot ke luar angkasa.

Baca selengkapnya...

2. Sukses Capai Orbit, Astronot NASA Bagikan Seperti Apa Isi Crew Dragon

Astronot NASA di dalam Crew Dragon. (NASA)

 

SpaceX akhirnya sukses membawa dua astronot badan antariksa Amerika Serikat (NASA) ke orbit. Dua astronot NASA ini sukses mencapai orbit dengan kapsul Crew Draon.

Peluncuran ini sukses dilaksanakan oleh SpaceX dengan menggunakan Falcon 9 dari pangkalan antariksa di Florida, AS pada Sabtu (30/5/2020) waktu setempat atau 31 Mei dini hari waktu Indonesia.

Kedua astronot NASA ini adalah Doug Hurley dan Bob Behnken. Keduanya dilaporkan sukses mencapai orbit dari peluncuran Falcon 9 milik SpaceX.

Baca selengkapnya...

3. Uwu Banget, Astronot NASA Membawa Mainan Dinosaurus Anaknya ke Luar Angkasa

Penampakan mainan dinosaurus dijadikan meme viral di Twitter. (Twitter/ Meandu2gether_Y)

 

SpaceX mencetak momen bersejarah ketika salah satu roket mereka berhasil membawa astronot NASA ke luar angkasa. Bukan hanya misinya yang sukses, netizen justru dibuat salfok dengan boneka dinosaurus yang mengambang saat peluncuran ke luar angkasa.

Sebagai informasi, Falcon 9 milik SpaceX sukses membawa astronot NASA mencapai orbit yang ditargetkan.

Peluncuran roket Falcon 9 dan kapsul Dragon Crew dari Kennedy Space Center Florida ke International Space Station (ISS), menandai pertama kalinya manusia telah meluncur ke orbit dari tanah AS sejak 2011.

Baca selengkapnya...

4. Asteroid Raksasa Seukuran Lapangan Sepak Bola Dekati Bumi 6 Juni Mendatang

Ilustrasi asteroid. (pixabay/Buddy_Nath)

 

Dalam laporan terbaru, asteroid raksasa bernama 2002 NN4 dikatakan mendekat ke Bumi pada 6 Juni 2020 mendatang. Sebelumnya, asteroid raksasa ini masuk dalam daftar asteroid berbahaya yang melintasi Bumi di tahun 2020 ini.

Dikenal juga dengan nama asteroid 163348, diketahui, asteroid raksasa ini akan melintasi Bumi pada 6 Juni 2020 mendatang dengan kecepatan 40.140 kpj.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini terkait kesuksesan SpaceX membawa dua astronot NASA ke orbit menggunakan Falcon 9.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Waktu Gerhana Matahari Cincin dan Wilayah yang Bisa Lihat