Selasa, 11 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 31 Mei 2020 | 18:00 WIB

Hitekno.com - Sebuah thread viral di Twitter mencoba membongkar teori adanya bapak-bapak ngemut rokok di konser dangdut. Mengingat banyak ditemukan pemandangan ini.

Sangat berjasa, thread tersebut mengklaim bahwa bapak-bapak yang suka ngemut rokok bisa menjadi penetralisir kekacauan saat konser dangdut.

Kenapa selalu ada bapak-bapak ngemut rokok di setiap konser dangdut ini, akun Twitter bernama @barcelonabryan membagikan sebuah thread dengan judul yang mirip skripsi.

Thread tersebut diberi judul bertuliskan "Analisis Pola, Fungsi, Kategori, dan Peran Pakde-Pakde Ngemut Rokok Dalam Konser Dangdut".

Dibubuhi pendapat mengenai teori sekaligus video bukti sangat berjasanya bapak-bapak pengemut rokok, thread ini ternyata dapat menarik perhatian netizen.

Thread mengenai analisa bapak-bapak ngemut rokok saat konser dangdut ini viral di Twitter. (Twitter/ barcelonabryan)

 

Thread yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 9.500 Retweet dan 19 ribu Like.

Banyak netizen yang baru tahu mengenai teori bapak-bapak yang suka ngemut rokok yang viral di Twitter ini.

Thread bermula ketika pengunggah postingan bertanya-tanya mengenai keberadaan bapak-bapak yang suka ngemut rokok di tengah kekacauan saat konser dangdut.

"Saya kerap bertanya-tanya tiap lihat insiden kelahi di acara dangdut. Kenapa selalu ada pakde-pakde ngemut rokok di kerumunan? Berdasarkan riset kecil-kecilan, saya mendapati hipotesis bahwa pakde-pakde ngemut rokok ini punya peran penting dalam menjaga stabilitas massa. Pegang kendali penting untuk antisipasi huru-hara," kata @barcelonabryan.

Pembuat thread mengklaim telah melakukan riset kecil-kecilan tentang bapak-bapak penghisap rokok. (Twitter/ barcelonabryan)

 

Pengunggah postingan juga memberikan bukti beberapa video mengenai betapa sigapnya bapak-bapak pengemut rokok saat menenangkan massa.

Bahkan terdapat salah seorang bapak yang suka ngemut rokok ternyata merupakan seorang aparat yang sengaja menyamar untuk menenangkan keadaan.

"Diketahui, yang bersangkutan ternyata seorang aparat. Tidak ada tindak represif kepada perusuh, tapi rokok tidak boleh lupa diemut sebagai sinyal kepada penonton lain bahwa kondisi aman. All clear, all safe," kata @barcelonabryan.

Banyak netizen yang memberikan beragam komentar setelah melihat thread anti mainstream mengenai berjasanya bapak-bapak yang suka ngemut rokok.

"Sebuah analisis yang sangat memberi pencerahan. Selama ini pakdeku selalu ngemut rokok dimana pun dia berada, ternyata ia sedang melaksanakan protap keamanan. Aku bangga sama pakdeku," komentar @MrKoeh.

"Pakde-pakde ngemut rokok = agen BIN," cuit @harp88.

"Jangan-jangan pakde ngemut rokok iki mantan intel yang terbiasa dengan kondisi lapangan saat chaos. Tetap membaur dan sigap. Mantap pak!" pendapat @rashiditono.

Itulah tadi thread viral di Twitter mengenai fungsi bapak-bapak ngemut rokok saat terjadi keributan di konser dangdut, apakah kamu setuju dengan teorinya?

BACA SELANJUTNYA

Toples Melayang, Video Pelakor Dilabrak Ini Tuai Komentar Beragam