Kamis, 02 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 31 Mei 2020 | 15:42 WIB

Hitekno.com - Huawei meluncurkan seri IdeaHub generasi terbaru, yakni sebuah endpoint cerdas yang mendukung segala bentuk skenario ekosistem pada sebuah ruang kantor cerdas.

Solusi ini diciptakan guna meningkatkan efisiensi bagi perusahaan, terutama yang tengah menerapkan sistem kerja kolaboratif dari jarak jauh selama diberlakukannya protokol jaga jarak menuju masa “new normal” sekarang ini.

Huawei IdeaHub merupakan peranti penunjang aktivitas terbaru dari Huawei untuk pembangunan ruang kantor cerdas dalam segala jenis skenario penggunaannya di era Cloud sekarang ini.

Endpoint cerdas ini memadukan beragam fungsi mutakhir, seperti kolaborasi multi layar antara perangkat bergerak dengan PC, papan tulis interaktif, kolaborasi jarak jauh, konferensi video berkualitas FHD, hingga fitur HD AppGallery yang telah ditanamkan ke dalam solusi.

Perangkat ini bisa dipasang pada alat penegak bergerak maupun disematkan di dinding pada berbagai jenis lingkungan, seperti di ruang konferensi perusahaan, ruang kantor terbuka, hingga ruang kerja yang terdapat di rumah-rumah.

Huawei IdeaHub. (Huawei)

 

Performanya yang sempurna, ditambah dengan cara penggelarannya yang fleksibel menghadirkan sebuah ruang kerja cerdas dan kolaboratif di segala ruang kerja.

Penerapan teknologi IdeaHub generasi mendatang ini tentu akan sangat membantu pada kondisi ”new normal” yang akan diberlakukan segera di Indonesia dalam beberapa hari mendatang apabila pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa kota dihentikan.

Dengan demikian, bagi pekerja kreatif yang membutuhkan berkomunikasi jarak jauh dengan klien masih tetap bisa melakukan aktivitasnya.

Untuk perusahaan, ini juga akan sangat membantu karena teknologi yang ditawarkan ini mampu mendukung karyawan mereka dalam menunjang setiap tugas kantor menjadi lebih efisien.

Pengguna bisa terus beraktivitas sekaligus tetap mematuhi aturan untuk selalu menerapkan protokol jaga jarak
sosial.

Huawei IdeaHub. (Huawei)

 

Produk dan solusi serupa telah diterapkan untuk beragam skenario seperti konferensi dan di bidang telemedis sebagai sarana untuk menunjang komunikasi dan kolaborasi tim selama masa pandemi berlangsung, sekaligus melindungi tenaga kesehatan di garis depan dari terpapar risiko infeksi.

Huawei IdeaHub telah memperkenalkan sejumlah teknologi canggih dan terkemuka di industri, seperti layar cerdas, pengenal tulisan tangan cerdas, teknologi di bidang akustik atau accoustic baffle, hingga pelantang.

Huawei IdeaHub dilengkapi dengan sejumlah kapabilitas yang mendukung rapat berbasis cloud maupun secara on-premise.

Tak hanya itu saja, teknologi ini juga dilengkapi dengan AppGallery yang tertanam di dalamnya. Produk mutakhir ini menghadirkan beragam manfaat dan kegunaan. Pertama, teknologi ini mendukung komunikasi dan kolaborasi lintas wilayah maupun lintas perusahaan.

Kedua, teknologi ini memadukan ruang kantor dengan beragam aplikasi-aplikasi secara massif. Ketiga, teknologi ini mampu membangun sebuah ruang kantor kolaboratif, R&D, hingga produksi. Biaya untuk penerapan dan untuk penggunaannya pun juga terjangkau.

PAN Yong, Vice President, Intelligent Vision and Intelligent Collaboration Technical Sales Department, HUAWEI Cloud & AI BG jelaskan Huawei IdeaHub. (Huawei)

 

Pan Yong, wakil presiden pada Huawei Intelligent Vision and Intelligent Collaboration Technical Sales Department, menyampaikan strategi perusahaan untuk digelarnya beragam skenario cerdas terkait:

1+3+X, maksudnya adalah Huawei menghadirkan peranti produktivitas mutakhir bagi pengguna di era cloud ini, sinergi antara perangkat dengan cloud yang mendukung jenis skenario 1 di sebuah ruang kantor cerdas yang berupa digitalisasi ruang kantor dan

rekonstruksi perusahaan berbasis pada layanan Huawei Cloud Meeting. Huawei Cloud Meeting sendiri merupakan sebuah platform kerja yang dikembangkan oleh Huawei Cloud.

Angka 3 di sini maksudnya adalah bahwa ada tiga jenis endpoint dalam kolaborasi cerdas ini. Tiper pertama adalah endpoint pada konferensi video. Saat ini, solusi tersebut merajai di pasar Tiongkok selama hampir tujuh tahun berturut-turut.

Huawei sendiri juga menjadi salah satu pemain terbesar di area ini di pasar Asia Pasifik. Kedua, seri IdeaHub yang baru dirilis ini dirancang untuk mendukung kolaborasi tim.

Ketiga, seri Intelligent Desktop mutakhir. Produk ini sendiri akan tersedia di pasar dalam beberapa bulan ke depan. Simbol huruf X menandakan sebuah kerja sama dan pembangunan ekosistem terbuka baik di sisi peranti lunak maupun keras.

Huawei saat ini tengah mengembangkan sebuah ekosistem mitra yang mendukung dihadirkannya layanan industri bagi pengguna dari kalangan enterprise.

BACA SELANJUTNYA

FCC Keluarkan Peringatan: Huawei dan ZTE Ancam Keamanan Nasional AS