Sabtu, 04 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 29 Mei 2020 | 14:26 WIB

Hitekno.com - Selama Hari Raya Idul Fitri, Indosat Ooredoo mencatat lonjakan trafik data sebanyak 27 persen dibandingkan dengan rata-rata penggunaan trafik normal sebelum pandemi. 

Tahun ini peningkatkan trafik data juga terlihat di seluruh regional, termasuk Jabodetabek dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu program Indosat Ooreedoo saat pandemi Covid-19,  tentang belajar di rumah [Indosat Ooredoo].

Menurut keterangan pers yang diterima Suara.com pada Jumat (29/5/2020), aplikasi yang mengalami peningkatan tinggi mencakup aplikasi messaging, social media, dan video streaming. Tak hanya itu, aplikasi gaming pun juga mengalami peningkatan yang baik.

Untuk mengantisipasi naiknya kebutuhan telekomunikasi di kondisi lebaran yang tidak biasa di tahun ini, Indosat Ooredoo mengaktifkan command center lebaran sejak H-2 sampai H+1 lebaran yang memantau kualitas jaringan di seluruh Indonesia.

Indosat Ooredoo juga mengoptimalkan Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC), serta menyiagakan layanan pelanggan untuk mendukung pengalaman digital terbaik bagi pelanggan.

Dengan kondisi saat ini, yang mengharuskan banyak orang untuk tetap berada di rumah, Indosat Ooredoo juga meluncurkan paket aplikasi yang mendukung aktivitas di rumah berupa paket khusus untuk akses aplikasi conference, hiburan, hingga game.

Lebih spesifik, aplikasi ini mencakup game Call of Duty, Free Fire, AOV, Viu, Vidio, Webex, MS teams, dan Skype dengan harga mulai Rp 6.700 untuk kuota hingga 10 GB.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Trafik Layanan Data Smartfren Melonjak Selama Lebaran 2020