Minggu, 05 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 26 Mei 2020 | 18:45 WIB

Hitekno.com - Sungkem saat lebaran adalah salah satu tradisi yang tak boleh dilewatkan saat menghadap orang yang lebih tua. 

Di Indonesia, Idul fitri menjadi momen berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Tak cuma sekadar berkumpul, lebaran juga dimanfaatkan untuk saling memaafkan.

Tradisi bermaaf-maafan ini biasa dikenal dengan sungkeman. Tradisi ini berasal dari budaya tanah Jawa yang menggambarkan bakti kasih dari anak kepada orangtua. 

Cara sungkem lebaran dimulai dari orang yang lebih muda meminta restu dan maaf pada orang yang lebih tua. Secara teknis, cara sungkem lebaran dapat digambarkan dengan duduk bersimpuh atau berjongkok sambil mencium tangan orang yang lebih tua.

Nah bicara soal sungkeman, video sungkem ala selebrasi pemain bola ini pun viral di media sosial. 

Dibagikan instagram, @viralinbos Kayak selebrasi bola aja lu tong .Video : Farrelmeong

Warganet pun langsung heboh dengan aksi selebrasi saat sungkeman ini. Tidak sedikit yang memuji karena bikin suasana sungkem yang biasanya penuh isak tangis jadi sedikit riuh.

@irma_ridam8: ni anak pecicilan kayaknya bkin ortu nya ketawa terus...

@muhammadgading73 @jelitasani kayak geni seruuu.

@masha4472020 salah fokus sama sarungnya pasti wadimor ini, licin gkgkgkgk.

@babal_1710 Gua kira dia orang india eh gak taunya orang +62 wkwk.

@siisi_lara Wesh Cair THR Nih.

Kalau selebrasi sungkem ala kamu gimana? Bagaimana pun cara sungkumannya yang penting saling memaafkan di hari yang berhah ini.(Suara.com/Silfa Humairah Utami)

BACA SELANJUTNYA

Nggak Ada Takut-takutnya, Aksi Bocah Asyik Bermain dengan Buaya Ini Viral