Minggu, 05 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 25 Mei 2020 | 10:16 WIB

Hitekno.com - Ada banyak cara untuk mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H secara unik. Namun berbeda dengan cara anti mainstream yang satu ini.

Yakni YouTuber Jerome Polin dengan akun Twitter @JeromePolin membuat kalimat ucapan selamat Idul Fitri 1441 H anti mainstream.

Pasalnya, ia mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H menggunakan soal matematika. Jerome Polin sendiri memang dikenal sebagai mahasiswa matematika terapan di Univeristas Waseda.

Ia mengunggah gambar berisi soal matematika beserta jawaannya menggunakan tulisan tangan dirinya pada 23 Mei.

Dalam gambar tersebut, terdapat kalimat perintah soal berbunyi, "Sederhanakan persamaan berikut" dengan soal berada di dalam kotak berwarna merah.

Menariknya, hasil dari persamaan dalam soal matematika itu seolah bertuliskan "Eid Mubarak 1441 H".

"Mohon maaf lahir batin jiwa," tulis pemilik akun @JeromePolin dalam kolom keterangan postingannya di Twitter belum lama ini.

Postingan netizen ucapan selamat Idulfitri. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 22 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit netizen yang mengaku pusing melihat soal matematika dari Jerome Polin itu.

"Kalau ada cara yang sulit, kenapa harus pake cara yang mudah," tulis akun @Leak_bali_.

"Mau ngucapin aja harus se-complicated ini pake rumus matematika lagi. Mon maap kak Jerome otakku meronta-ronta," komentar @Vshef_hope.

"Menyederhanakan soal matematika sudah biasa. Tapi bisa nggak sih lu nyederhanain hubungan ini, nggak usah terlalu ribet," tambah @dramatwiterreal.

"Anak matematika ngucapinnya begini amat," cuit @siapatuya.

"Bisa-bisanya bikin soal dari jawaban," ungkap @BukanMumuuun.

Itulah cara anti mainstream mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H dari Jerome Polin menggunakan soal matematika. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Bukan Smartphone, Netizen Ini Malah Bawa Kalkulator saat Konser