Senin, 06 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 24 Mei 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Di hari raya Idul Fitri 1441 H ini, banyak yang tetap di rumah saja. Karena ini digunakannya video call WhatsApp untuk silaturahmi virtual.

Seperti diketahui, aplikasi WhatsApp telah mendukung video call group. Bahkan bisa melakukan video call hingga 8 orang sekaligus.

Fitur video call WhatsApp ini sangat cocok untuk dimanfaatkan dalam silaturahmi virtual tanpa harus meninggalkan rumah.

Mengingat popularitas aplikasi chatting tersebut yang digunakan banyak orang. Juga mudahnya memakai video call.

Kabar mengenai pemanfaatakan video call WhatsApp untuk silaturahmi virtual ini termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini pilihan HiTekno.com yang sedang ramai untuk hari ini, Minggu (24/5/2020).

1. Di Rumah Saja, Ini Cara Silaturahmi Virtual dengan Mudah

Ucapan selamat hari raya idul fitri. (Suara.com/Iqbal Asaputro))

 

Lebaran tahun ini memang terasa berbeda. Meski harus di rumah saja, menjalin silaturahmi harus tetap dilakukan. Kita bisa memakai cara silaturahmi virtual.

Meski tidak bisa bertatapan langsung secara fisik, silaturahmi tetap bisa dilakukan. Kita bisa mengunjungi sanak saudara dan kerabat secara virtual.

Teknologi sekarang sudah banyak yang mendukung silaturahmi virtual dengan mudah. Cukup dengan HP, koneksi internet, dan aplikasi saja.

Baca selengkapnya...

2. Cara Membuat Stiker WA untuk Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H, Mudah!

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)

 

Ingin cara lain untuk membuat ucapan selamat Idul Fitri 1441 H di WhatsApp atau WA? Kamu bisa menggunakan stiker WA. Tapi bagaimana cara membuat stiker WA dengan mudah?

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan fitur stiker WhatsApp atau WA, kini kamu bisa buat sendiri lho, yuk ikutin langkah mudah cara membuat stiker WA satu ini yuk. 

Nggak ribet, cara membuat stiker WA ini kamu hanya perlu aplikasi tambahan untuk membuat stiker sesuai keinginan kamu, bahkan ekspresi kamu dan teman-teman kamu lho.

Baca selengkapnya...

3. Rayakan Lebaran Virtual, Ucapan Selamat Idul Fitri Ramaikan Twitter

Ucapan selamat hari raya idul fitri. (Suara.com/Iqbal Asaputro))

 

Umat muslim seluruh dunia tengah merayakan lebaran yang jatuh tepat pada hari ini, Minggu (24/5/2020). Sejak semalam, kolom Trending Twitter diramaikan dengan berbagai ucapan selamat idul fitri yang ditujukan pada netizen.

Beberapa kata yang terkait dengan idul fitri mendominasi urutan Trending di Twitter. Serba terbatas karena kebijakan social distancing yang berlaku, beberapa netizen menyebut perayaan idul fitri tahun 2020 ini lebaran virtual.

Disebut lebaran virtual karena terbatasnya kesempatan untuk dapat bertemu dan bersalaman dengan keluarga di momen manis yang terjadi setiap tahun ini. Memanfaatkan teknologi, momen lebaran kali ini lalu dilakukan secara virtual.

Baca selengkapnya...

4. Silaturahmi Virtual, Ini Cara Video Call 8 Orang dari WA dengan Mudah

Ilustrasi video call. (pexels/Ivan Samkov)

 

Tibak bisa kemana-mana saat lebaran bukan berarti tidak bisa silaturahmi virutual lewat video call WhatsApp atau WA. Bagaimana cara video call 8 orang dari WA ini?

Lebaran tahun ini memang terasa berbeda. Meski harus di rumah saja, menjalin silaturahmi harus tetap dilakukan. Kita bisa memakai cara silaturahmi virtual.

Walau kita tidak bisa bertatapan langsung secara fisik, silaturahmi tetap bisa dilakukan. Kita bisa mengunjungi sanak saudara dan kerabat secara virtual.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, termasuk pemakaian video call WhatsApp untuk silaturahmi virtual.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Vivo X Series dan Spesifikasi Redmi 9A