Kamis, 09 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 24 Mei 2020 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Tidak selamanya menggunakan Instagram terasa menyenangkan, untuk satu dan lain hal kamu terkadang merasa jenuh dan ingin break dari media sosial ini. Untuk kamu yang merasakan hal tersebut, berikut cara menonaktifkan Instagram untuk sementara.

Menggunakan Instagram pada dasarnya memang menyenangkan karena memiliki banyak fitur menghibur dan menarik. Apalagi saat ini banyak orang yang menggunakan media sosial ini untuk berbagi foto dan video.

Sayangnya, sebagai manusia biasa, rasa jenuh tentu ada dan muncul hingga kemudian membuat kamu ingin break sejenak dari Instagram. Hal ini tentu baik, membuatmu memiliki waktu khusus dengan dirimu sendiri.

Jika kamu sudah mulai merasakan hal tersebut, tidak salahnya untuk break dan menonaktifkan Instagram. Untuk kamu, berikut cara menonaktifkan Instagram untuk sementara.

1. Menonaktifkan Instagram lewat aplikasi di HP

Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)

 

Untuk menonaktifkan Instagram lewat aplikasi di HP, kamu perlu masuk ke profil Instagram kamu lalu ke 'Settings' kemudian pilih 'Help Center'.

Otomatis, kamu akan masuk ke situs help.instagram.com. Nantinya kamu perlu masuk ke fitur 'Mengelola akun anda' sebelum kemudian memilih pilihan 'Hapus akun anda'.

Sebelum menonaktifkan akun, kamu akan diminta untuk memberikan alasan keputusanmu tersebut. Untuk menonaktifkan Instagram sementara waktu, kamu boleh memilih pilihan ini di deretan pilihan yang muncul.

2. Menonaktifkan Instagram lewat website

Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)

 

Menonaktifkan Instagram lewat website harus kamu lakukan dengan masuk ke help.instagram.com lalu pergi ke pilihan 'Mengelola akun anda' sebelum kemudian ke pilihan 'Hapus akun anda'.

Nantinya kamu akan diberi pilihan mengenai alasan menonaktifkan Instagram. Karena hanya sementara, kamu bisa memilih pilihan tersebut di kolom yang tersedia.

Jika semua step by step di atas telah kamu lakukan, maka Instagram secara otomatis akan menonaktifkan Instagram kamu untuk sementara waktu. Tenang saja, kamu bisa kembali mengakses akun tersebut dengan melakukan log in seperti biasa.