Senin, 01 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 23 Mei 2020 | 18:45 WIB

Hitekno.com - Idul Fitri yang jatuh pada hari Minggu (24/05/2020) disambut dengan suka cita oleh umat Muslim di Indonesia. Karena kita diimbau untuk melakukan social distancing, alangkah baiknya apabila ucapan selamat Idul Fitri 1441 H disampaikan dari jarak jauh saja, misalnya melalui medsos (media sosial).

Tak sekadar kata, kamu bisa mengedit ucapan kartu lebaran menggunakan beberapa aplikasi dari Android.

Untuk mendesainnya, kamu bisa membaca deretan aplikasi untuk edit ucapan lebaran di link ini.

Alangkah baiknya, unggahan ucapan selamat Idul Fitri 1441 H di medsos diiringi dengan ilustrasi yang cantik.

Untuk mengunduh ilustrasi Happy Eid Mubarak atau selamat Idul Fitri, kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui link ini.

Ilustrasi masjid. (Pixabay/ intera Studio)

 

Terkait dengan caption-nya kamu bisa menggunakan kalimat yang sederhana namun tidak mengurangi esensi untuk saling bermaafan di hari yang suci.

Berikut contoh ucapan selamat Idul Fitri 1441 H yang cocok untuk medsos dikutip dari berbagai sumber:

1. Idul Fitri merupakan hari di mana kita berbagi apa yang kita miliki dan berusaha untuk memberikan semua kasih sayang pada orang lain. Di hari yang suci, marilah kita saling taklukkan nafsu untuk saling bermaafan hingga meraih kemenangan sesungguhnya. Semoga kita mendapatkan Idul Fitri yang indah tahun ini!

2. Semoga hari ini membawa kedamaian dan semua ketulusan dalam hidupmu, semoga ini memberikan kamu waktu terbaik dalam hidup. Selamat hari lebaran!

3. Hari kemenangan ini adalah hari bersukacita dan bahagia karena penuh berkah serta kedamaian. Semoga Allah menerima puasa kita selama 30 hari yang lalu dan hari ini saatnya merayakan hari kemenangan sesungguhnya. Tetap sehat dan semangat! Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

4. Dengan hadirnya bulan baru, bulan Ramadan penuh berkah akhirnya berakhir. Semoga Allah SWT meridhoi kita untuk menerapkan kebijaksanaan dari ramadan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H!

Ucapan selamat hari raya idul fitri. (Suara.com/Iqbal Asaputro))

 

5. Semoga lebaran tahun ini dilimpahkan kebahagiaan. Semoga Allah menerima doa-doa kita dan memaafkan semua kesalahan kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah ke depannya dan masa pandemi ini bisa kita lewati secara bersama-sama..Aamiin.

6. Banyak berterbangan kunang-kunang. Cahayanya menerangi sisi hutan. Idul Fitri sudah menjelang. Khilaf dan salah mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

7. Pergi berburu ke tengah hutan. Pulangnya menbawa rotan. Mari kita saling memaafkan. Salah ucap maupun perbuatan. Selamat hari lebaran untuk Anda dan keluarga, semoga senantiasa dalam lindungan-Nya.

8. Terkadang mata salah dalam melihat, hati salah saat menggugat, mulut salah berucap hingga menyayat. Di bulan dan hari yang suci ini, dengan niat setulus hati, saya ingin memohon maaf sebesar-besarnya. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir & Bathin.

Ucapan selamat hari raya idul fitri. (Suara.com/Iqbal Asaputro))

 

9. Lapar, haus, dan nafsu telah ditahan selama sebulan. Kini telah datang hari kemenangan. Barang siapa yang mampu menahan diri, maka dialah yang akan kembali suci. Dan dengan datangnya hari ini, saya dan keluarga ingin memohon maaf lahir dan bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H!

10. Ramadan telah pergi, tapi diri tak bisa sepenuhnya suci, jika marah dan sakit hati belum bisa dimaafkan dan dimengerti, dimohon kita bisa berbesar hati. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Minal aidil wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

11. Meski tangan tak bisa menjabat, tapi hati ini memelukmu dengan erat. Maafkan kata khilaf yang pernah terucap, semoga silaturahmi bisa selalu kita lakukan setiap saat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

12. Makan bubur kacang padi. Ketika sarapan di pagi hari. Jika ada dendam di hati. Jangan disimpan di hari fitri ini. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir & Batin.

Ucapan selamat hari raya idul fitri. (Suara.com/Iqbal Asaputro))

 

13. Ambil gunting potong kain. Untuk membuat sehelai selendang. Mohon maaf lahir dan batin. Untuk kekasih yang aku sayang. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H!

14. May this year Eid gives you all the happiness and Joy of the world and hope that the blessing of the AL-Mighty be with you. Happy Eid Mubarak! (Semoga Idul Fitri tahun ini memberi kamu semua kebahagiaan dan kegembiraan dunia dan berharap bahwa berkah dari Yang Maha Kuasa menyertaimu. Selamat Idul Fitri!)

15. Eid Mubarak. May Allah’s blessings be with you today, tomorrow, and always. Eid Mubarak To All Muslims Around The World.May Allah be with you all the time & bless your dreams. Aamiin. (Selamat Idul Fitri, semoga berkah Allah menyertaimu hari ini, besok dan kapan pun. Selamat merayakan Idul Fitri untuk semua umat Muslim di dunia. Semoga Allah memberkahimu sepanjang waktu dan memberkahi semua impian kamu).

Itulah tadi 15 contoh ucapan selamat Idul Fitri 1441 H yang cocok digunakan di medsos, mana kalimat favorit kamu?

BACA SELANJUTNYA

Penampakan Ketupat Jumbo Ini Bikin Netizen Ngakak