Jum'at, 04 Desember 2020

Nggak Mau Kalah, Instagram Juga Didukung Video Call dengan 50 Orang

Fitur ini ada berkat integrasi Messengger Rooms dalam aplikasi Instagram.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/lalo Hernandez)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/lalo Hernandez)

Hitekno.com - Layanan video call di aplikasi Instagram bukanlah fitur baru, namun kini layanan tersebut mendapatkan layanan terbarunya yang mendukung peserta video call sebanyak 50 orang sekaligus.

Fitur ini ada berkat integrasi Messengger Rooms dalam aplikasi Instagram.

Namun beberapa orang mungkin tak terbiasa dengan fitur ini, namun Facebook meluncurkan Messenger Room bulan ini yang juga mendukung peserta video call hingga 50 orang.

Dilansir dari Ubergizmo, fitur baru untuk messenger yang akan mendukung kelompok besar pengguna yang ingin melakukan panggilan secara bersamaan.

Hal ini bertujuan untuk menyangi platform yang kini juga tengah populer di tengah pandemi, platform Zoom. Banyak yang beralih menggunakan aplikasi video call Zoom ini karena banyak perusahaan yang memutuskan untuk membuat karyawannya bekerja dari rumah.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Katka Pavlickova)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Katka Pavlickova)

 

Meski fitur panggilan video baik di Facebook dan Instagram sudah mendukung panggilan video, tetapi dulu hanya sebatas segelintir peserta saja.

Dengan Messenger Rooms, pengguna sekarang dapat membuat ruang besar untuk beberapa peserta untuk bergabung pada saat yang sama.

Sehingga mengintergrasikannya ke Instagram, kini pengguna akan dapat membuat Messenger Rooms dengan kontak di Instagram juga.

Aplikasi yang dinaungi Mark Zuckerberg ini seperti melangkah jauh untuk mengatasi pandemi dan memanfaatkan layanan video call dengan mengahdirkan fitur terbaru yang dihadirkan lebih cepat. 

Pasalnya tak hanya mengembangkan Messenger Rooms di Facebook dan layanan video call di WhatsApp hingga 50 orang, namun kini Instagram juga memiliki layanan serupa.

Kini para karyawan memiliki banyak pilihan untuk melakukan video call melalui platform yang membuat mereka nyaman, entah di Messenger Rooms di Facebook, WhatsApp atau Instagram.

Terkait

Terkini