Jum'at, 05 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 22 Mei 2020 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Google Maps akan menampilkan mode baru yang diberi nama Accessible Places yang nantinya ketika diaktifkan akan menampilkan info mengenai akses untuk pengguna kursi roda.

Menurut Google, mode terbaru ini akan diluncurkan secara bertahap di Android dan iOS sejak Kamis (21/5/2020).

Dalam sebuah unggahan Google di blog, ketika mode tersebut diaktifkan maka ikon kursi roda akan menunjukkan pintu masuk yang dapat diakses.

Tak hanya itu, mode akan menuntun pengguna kursi roda mendapatkan akses pendukung lainnya seperti tempat duduk, toilet hingga parkir yang dapat diakses.

''Jika dikonfirmasi bahwa tempat tidak memiliki pintu masuk yang dapat diakses pengguna kursi roda, kamu juga akan menunjukkan informasi itu pada Maps'' tambah Google dalam keterangan resminya.

Mode untuk pengguna kursi roda di Google Maps. (Google)

 

Dilansir dari The Verge, Google mendesain fitur untuk 130 juta pengguna kursi roda secara global, 30 juta di antaranya tinggal di Amerika Serikat dengan menggunakan usaha dari sukarelawan Pemandu Lokal yang membantu menandai daftar aksesibilitas tersebut.

Bahkan pemiliki toko juga membantu dengan menggunakan Google Bisnisku untuk menambahkan informasi aksesibilitas untuk profil bisnis mereka dan membantu pengguna menemukan akses tersebut di Google Maps.

Untuk mendapatkan mode terbaru ini, kamu harus memperbarui aplikasi Google Maps versi terbaru.

Setelah diperbarui, kamu bisa masuk ke pengaturan pilih menu aksesibilitas dan nyalakan ''Tempat yang dapat diakses''.

Google juga memberi pengguna iOS kemampuan untuk lebih mudah menyumbangkan informasi aksesibilitas, seperti halnya untuk versi Android Google Maps.

Jika tidak yakin dengan tempat yang dapat diakses pengguna kursi roda, kamu bisa meminta tolong komunitas kamu untuk menyumbangkan informasi lebih di Google Maps.

BACA SELANJUTNYA

Pemandangan Ini Sangat Familiar Bagi Gamer GTA, Apakah Kamu Mengenalinya?