Selasa, 02 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 20 Mei 2020 | 14:15 WIB

Hitekno.com - Sebelum memainkan game, biasanya beberapa gamers mencari review mengenai game menarik yang populer. Sama halnya dengan netizen satu ini yang bertanya mengenai aplikasi yang dikiranya mobile game, padahal aplikasi yang dimaksud merupakan aplikasi kehamilan

Dibagikan melalui akun Twitter @indostruggles pada 18 Mei, pemilik akun mengunggah tangkapan layar Twitter dari cuitan base Twitter @rlthingy yang dikomentari oleh netizen tersebut.

Ia berkomentar pada cuitan seorang pengguna lain yang mengunggah gambar ilsutrasi seorang bayi. Pada gambar tersebut tertulis keterangan minggu 27 dalam trimester kehamilan dan terdapat tulisan "Pada minggu ini aku sudah sebesar kembang kol, Ma!" untuk menunjukkan perbandingan besaran janin di dalam perut.

Warganet dengan akun Twitter @eggxit pun berkomentar dengan bertanya aplikasi game apa yang diunggah pengguna tersebut karena terlihat menyenangkan.

"Ini game apa kok seru bisa hamil gitu," komentar @eggxit dalam kolom komentar unggahan tersebut.

Aplikasi kehamilan disangka game. [Twitter]

Komentarnya itu pun dijawab oleh warganet lain dengan akun @POSYENQ. Ia menulis, "Itu bukan game mbak."

"Itu aplikasi beneran? Buat orang hamil?" tanya akun @eggxit untuk memastikan kembali.

Aplikasi kehamilan disangka game. [Twitter]

Pertanyaannya itu pun dibenarkan oleh pengguna lain. Warganet tersebut mengira itu adalah aplikasi game yang dapat menyiram tanaman karena melihat tulisan keterangan "...sebesar kembang kol" pada janin. Rupanya, aplikasi tersebut memang didesain khusus untuk perempuan hamil memantau perkembangan janin dengan cara yang lebih menyenangkan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 10 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menarik perhatian warganet dan menuai beragam komentar.

"'Kayak nyiram taneman' kebanyakan main siram THR Shopee nih pasti wkwk," tulis akun @asteww_.

"((nyiram tanaman)) dipikir itu bayi umbi??" komentar @araiiit.

"Tapi emang lucu sih ini aplikasi, bayi gue nanya mulu wkwk," ungkap @hepiOreo.

"Mentang-mentang bayinya udah sebesar kembang kol, lu kata taneman hadeh wkwk," tambah @nayeolll.

"Ih sama gue juga pernah download aplikasi itu karena dipikiran gue ini tuh aplikasi game yang kayak ngurus bayi gitu, mulai dari kandungan wkwkw. Dua minggu kali gue ngisi ini mulu kayak makan berapa kalori, vitamin, dll. Eh pas taunya kalori, vitamin, dll tuh maksudnya diisi sesuai apa yang kita makan," cuit @FirdapKhulaemi.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Khusus Gamers PUBG Mobile, Ros-In Championship Resmi Digelar di Yogyakarta