Sabtu, 06 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 19 Mei 2020 | 18:45 WIB

Hitekno.com - Selama tahun 2000-an, beberapa video viral begitu mencuri perhatian hingga membuat netizen bertanya-tanya mengenai kebenarannya. Cukup menjadi teror, akhirnya ada penjelasan mengenai video viral ini.

Beberapa video viral yang sempat membuat geger di masanya ini antara lain adalah video pari dengan wajah manusia, manusia berbadan hewan, hewan berbentuk aneh, hingga pocong yang terbaring seolah berada di dalam kubur.

Sempat menjadi teror, video viral ini disebut-sebut menjadi penyebab tobatnya anak-anak pada tahun 2000-an saat video-video ini viral pertama kali.

"Penyebab taubatnya anak-anak tahun 2000-an" cuit akun @mwv_mystic dalam cuitan yang diunggah pada Sabtu (16/5/2020) lalu.

Pada masanya, video viral ini disebut-sebut sebagai pertanda kiamat yang kerap kali terdengar pada masanya dan kemudian menjadi rumor yang cukup panas.

Video viral jadi teror tahun 2000-an. (twitter/mwv_mystic)

 

Setelah berapa tahun berselang, netizen akhirnya mengungkap fakta mengenai video viral yang selama ini menjadi teror tahun 2000-an.

Menurut netizen, gambar pari dengan wajah manusia ini hanyalah foto pari biasa yang tanpa sengaja saat diambil membuat badan pari tersebut nampak mirip wajah manusia.

Video viral jadi teror tahun 2000-an. (twitter/mwv_mystic)

 

Pada gambar kedua yang memperlihatkan manusia berbadan hewan, ternyata adalah bagian dari atraksi sirkus. Dengan trik khusus, manusia hanya perlu berdandan dan mengeluarkan kepala di lubang dalam sangkar tersebut.

Di sampingnya persis nampak tubuh hewan, bonek, atau bahkan bangkai asli yang dibuat seolah-olah merupakan tubuh sosok berkepala manusia ini.

Video viral jadi teror tahun 2000-an. (twitter/mwv_mystic)

 

Sedangkan untuk gambar ketiga, hewan berbentuk aneh tersebut ternyata hanya instalasi seni yang dipajang di museum. Untuk gambar terakhir, hanyalah aksi teatrikal di panggung.

"Ini yang bikin gua setahun solat 5 waktu ya Allah, yang bikin gua nendang meja pas kelas 7 dicekokin siksa kubur" balas netizen dengan akun @keretaaapi.

Video viral jadi teror tahun 2000-an. (twitter/mwv_mystic)

 

"Setelah dikasih lihat yang ikan pari, dulu kalau tidur kebangun terus, langsung ngecek badan udah berubah apa belom" komentar akun @sulthanabyan_.

Mengenai kebenarannya memang tidak diketahui. Namun, netizen mengaku dibuat lega usai mengetahui penjelasan dari video-video viral tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Theme Song Telenovela Ini Bikin Salfok, Netizen Jadi Ingat Ana dan Pedro