Selasa, 24 November 2020

Tingkatkan Interaksi Positif, Aplikasi Instagram Hadirkan Tiga Fitur Baru

Fitur baru aplikasi Instagram ini sebai wujud komitmenya dalam mebangun interaksi positif.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Aplikasi Instagram. (HiTekno.com)
Ilustrasi Aplikasi Instagram. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Media sosial Instagram, telah memperbarui apikasinya dengan fitur baru. Tak tanggung-tanggung, tiga fitur baru dihadirkan ke aplikasi Instagram ini.

Fitur baru pada aplikasi Instagram ini merupakan lanjutan komitmennya untuk membangun interaksi online yang aman dan positif dengan meluncurkan tiga fitur baru Selasa (19/5/2020), dalam sebuah konferensi virtual.

"Ini adalah salah satu upaya berkelanjutan kami dalam mendukung visi dan misi para komunitas dan organisasi kesehatan mental dan menghubungkan anak muda dengan informasi terpercaya," terang Philip Chua, Kepala Kebijakan Instagram Asia Pasifik.

"Kami juga ingin memastikan para pengguna memiliki kendali penuh dalam menciptakan interaksi yang positif di Instagram melalui peluncuran serangkaian fitur baru kami hari ini," imbuhnya.

Ketiga fitur terbaru Instagram tersebut adalah Manager Comments, Pin Your Favorite Comments, serta Tag and Mention Control.

Fitur baru Instagram, Manage Comments. [instagram]
Fitur baru Instagram, Manage Comments. [instagram]

 

Lalu, apa saja fungsi dan bagaimana cara menggunakan fitur baru di aplikasi Instagram ini?

Manage Comments

Fitur ini bisa membantu pengguna untuk menghapus komentar negatif, memblokir maupun membatasi hingga 25 akun sekaligus. Pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan menekan ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas.

Pin Your Favorite Comment

Instagram segera mengadakan uji coba fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan komentar positif di bagian paling atas. Komentar positif yang ditandai pengguna nantinya akan bercokol di bagian atas.

Melalui fitur ini, Instagram dapat mendorong terciptanya interaksi positif dalam sebuah postingan.

Tag and Mention Controls

Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur siapa saja orang yang bisa melakukan tag maupun menyebut mereka di Instagram.

Itulah tiga fitur baru yang diberikan aplikasi Instagram demi menciptakan interaksi positif antar penggunanya. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini