Jum'at, 05 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 18 Mei 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Bulan Ramadan telah berjalan mendekati Lebaran. Sudah bayak zakat? Kini tersedia aplikasi zakat online yang memudahkan.

Beberapa perusahaan starup Indonesia, meluncurkan layanan zakat online di aplikasi yang mereka miliki. Kamu tinggal memilih aplikasi zakat online.

Ada pula kabar jasa service HP pinggir jalan yang menarik perhatian netizen di media sosial. Layanan ini menerima service HP dan bisa ditunggu.

Munculnya layanan jasa service HP pinggir jalan ini muncul setelah banyak mall tutup sebagai dampak pandemi yang melanda.

Kabar mengenai aplikasi zakat online dan jasa service HP pinggir jalan ini termasuk dalam berita terkini pilihan yang sedang ramai.

Untuk lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Senin (18/5/2020).

1. Mendekati Idul Fitri, Ini 5 Aplikasi Zakat Online yang Bisa Kamu Coba

Inovasi Tokopedia sambut Ramadan. (Tokopedia)

 

Teknologi kini makin memudahkan penggunanya, bahkan kini membayar zakat online juga bisa dilakukan di sejumlah aplikasi yang ada di HP lho. Ditambah lagi Ramadan kali ini berbeda dari biasanya dan membuat banyak orang harus berdiam diri di rumah.

Hal ini makin membuat pengguna semakin dimudahkan, tak hanya bisa melalui situs lembaga zakat atau aplikasi lho, kamu bisa membayar zakat melalui dompet digital hingga e-Commerce.

Baca selengkapnya...

2. Mall Ditutup, Beredar Foto Tawarkan Jasa Service HP Pinggir Jalan

Aksi tukang servis hp di tengah pandemi Covid-19. [Twitter]

 

Sejak pandemi ini banyak kehilangan pekerjaan dan pemasukan harian, hal itu juga diraskan para penyedia jasa service HP. Seorang netizen dengan akun Twitter @widodogroho, membagikan potret para penyedia jasa yang berusaha mendapatkan pelanggan dengan menawarkan jasanya di pinggir jalan. 

Foto-foto yang diunggah pada 15 Mei itu memperlihatkan beberapa orang lelaki membawa papan dengan aneka tulisan untuk menawarkan jasa mereka dan berdiri di pinggir jalan seraya mengangkat papan tersebut ke orang-orang yang melintas.

Baca selengkapnya...

3. Pengusaha Kaya Elon Musk Ternyata Hanya Punya Bitcoin Segini

Elon Musk. (YouTube/ TED)

 

CEO Tesla, Elon Musk mengungkap jumlah Bitcoin yang dimilikinya. Ternyata jumlah yang dipunyai Elom Musk hanya 0,25 Bitcoin saja. Ini termasuk jumlah yang kecil bagi orang yang memiliki kekayaan bersih mencapai 40 miliar dolar AS. 

Sebagai pembanding, harga 1 Bitcoin saat di bursa cryptocurrency berada di kisaran 2.500 dolar AS atau setara Rp 37 juta. Artinya, Musk hanya berinvestasi sekitar Rp 9,25 juta saja untuk mata uang digital.

Baca selengkapnya...

4. GoPay dan Muhammadiyah Permudah Bantu Sesama Lewat Zakat Digital

Bayar Zakat pakai GoPay. (Gojek)

 

Layanan uang elektronik dengan pengguna terbanyak di Indonesia GoPay, bagian dari ekosistem Gojek, memudahkan masyarakat Indonesia menunaikan zakat, infaq dan sedekah secara digital guna mempercepat penyaluran bantuan ke para mustahik di tengah kondisi pandemi.

Diharapkan zakat digital dapat optimal menjadi jaringan pengaman sosial bagi kelompok rentan dan miskin yang terdampak COVID-19 sekaligus membantu pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini dari aplikasi zakat online hingga jasa service HP pinggir jalan yang sedang ramai.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Crew Dragon SpaceX Bawa Astronot NASA ke ISS