Sabtu, 28 November 2020

Tak Mudik, Ternyata Hal Ini yang Paling Dirindukan Netizen di Kampung

Momen tidur bersama dengan saudara yang hanya terjadi saat mudik ini paling dirindukan netizen.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Momen mudik. (Twitter/@Asknonym)
Momen mudik. (Twitter/@Asknonym)

Hitekno.com - Salah satu tradisi masyarakat saat lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tiba adalah mudik ke kampung halaman masing-masing. Namun, sepertinya hal tersebut tak bisa terjadi karena kebijakan pemerintah di tengah pandemi yang terjadi saat ini.

Pada momen satu tahun sekali tersebut adalah saatnya berkumpul dengan keluarga terpisah karena pekerjaan dan kesibukan masing-masing. Beberapa hal yang terjadi rumah kampung halaman mungkin menjadi satu momen yang dirindukan saat ini.

Seperti foto yang diunggah dalam akun menfes, @Asknonym di Twitter ini yang membuat netizen teringat momen mudik ini.

Dalam unggahan foto tersebut terlihat kasur, bantal serta selimut berjajar rapi di sebuah ruangan luas di sebuah rumah.

Momen tidur bersama dengan saudara yang hanya terjadi saat mudik ini paling dirindukan netizen. Pasalnya di momen ini semua keluarga berkumpul dan tidur bersama dengan anggota keluarga lain bersama anak dan cucu mereka.

Berjajar di depan ruang televisi yang luas, kasur, bantal serta selimut tersebut telah tertata rapi dan membuat netizen mengingat momen ini.

Momen mudik. (Twitter/@Asknonym)
Momen mudik. (Twitter/@Asknonym)

 

Unggahan ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

''Kalo lebaran gini kangen ngumpul, kangen ketemu keluarga besar yang gue gak kenal. Gue suka mikir, selama ini yang masih merekatkan kita karena antar orangtua masih saling kenal. Apa kabar kalo orangtua gue udah tua dan gue dewasa kemudian melanjutkan tradisi keluarga besar?'' tulis salah satu netizen di Twitter.

''Nggak tahu kenapa, tidur kayak gini pas bangun rasanya puas banget'' komentar netizen sa=embari nostalgia.

''Aku bisa mencium bau sprei yang baru dikeluarin dari lemari'' komentar netizen lainnya.

''Kangen banget kaya begini sumpah. Tidur bareng sepupu, dengerin orang tua pada cerita horor. Best feeling ever:('' kenang netizen lainnya.

''Sedih banget, biasanya kalo lebaran pada pulang kampung semua dan kumpul jadi satu. Satu rumah bisa 40-an orang pada tidur di depan tv di ruang tamu. Tapi lebaran sekarang cuman ber 5 huhuhu sedih banget :(( semoga pandemi ini cepet selesai'' tulis komentar netizen lainnya.

Unggahan tidur bersama di rumah nenek ketika mudik ini viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 10 ribu retweets dan 38 ribu likes.

Terkait

Terkini