Jum'at, 29 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 18 Mei 2020 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Jika banyak hal yang harus dibeli di pasar, umumnya seseorang akan membawa fatar belanjaan untuk membantunya mengingat apa saja yang dibutuhkan. Namun apa jadinya jika daftar belanjaan yang dibuat istri netizen satu ini mirip teka-teki dan bikin ikutan pusing. 

Dibagikan oleh akun Twitter @kwekwekz pada 16 Mei, pemilik akun mengunggah foto yang memperlihatkan kertas berisi daftar belanja dari istrinya.

Alih-alih ditulis secara langsung barang-barang yang ingin dibeli, sang istri justru menulisnya dalam bentuk teka-teki sehingga ia harus menebaknya.

Isi daftar belanja tersebut tertulis, "Tolong beliin! Kedelai yang menyatu, kedelai yang menyatu (halus), umbi jahat bikin nangis 1/2 kg, umbi baik yang dijahatin umbi jahat 1/4 kg, biru bisa renang 1/2 kg, celana waterproof 1 pack, penyanyi di pagi hari 1 kg, lama dicuekin 1 bungkus, mas-mas perebut pacar teman 1 ikat, ada yang bulat tapi bukan bola 1 kg, dan ijo yang bikin kuat angkat jangkar 1 ikat."

Warganet itu sendiri bahkan tidak sadar bahwa catatan tersebut berisi teka-teki dan ia juga tidak mengetahui jawabannya dengan pasti.

"Dapat tugas belanja di Pasar Bunul, sampai di pasar langsung buka catatan belanja. Iki opo cuk? Bojoku recehnya sampai catatan belanja," tulis pemilik akun @kwekwekz dalam kolom keterangan.

Setelah ditelusur, rupanya warganet itu memberikan jawaban yang benar dari teka-teki tersebut. Jawaban yang benar sesuai dengan daftar itu adalah tempe, tahu, bawang merah, bawang putih, ikan nila, pampers, ayam, jamur, kangkung, telur, dan bayam.

Catatan belanjaan yang bikin bingung. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 6.000 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Pasti istrinya dulu anak OSIS yang ngemosin anak-anak baru," tulis akun @ellichaaa_.

"Ini mah ospek wkwk," komentar @Dwimars8.

"Mau belanja apa mau ospek," tambah @missseerrrablee.

"Sungguh kreatif istrinya wkwk," ungkap @shelomiitha.

"Udah disuruh belanja, suruh mikir pula wkwk," cuit @nggakusadifollo.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Anda ingin mendapatkan info berita menarik?