Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 17 Mei 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - YouTuber Raditya Dika ternyata merupakan seorang pria multi talenta sehingga tingkahnya selalu menarik perhatian netizen. Lagu milik Raditya Dika justru diapresiasi positif oleh netizen meski mereka "tidak menyukai" suara dari Raditya Dika.

Tak hanya piawai dalam melakukan stand-up comedy, menulis buku, membuat film, hingga berakting, Raditya Dika ternyata bisa membuat lagu.

Keahlian Raditya Dika menciptakan lagu ini terungkap saat dirinya mengunggah video YouTube berjudul "Istri Nangis Denger Lagu Ciptaan Gue" pada tanggal 10 Mei lalu.

Pada video YouTube, terlihat istri Raditya Dika, Anissa Aziza, tampak tertawa hingga menangis karena tak menyangka bahwa sang suami bisa menciptakan lagu di kelas 3 SMA.

Raditya Dika mengakui bahwa lagunya masih memiliki beat yang kurang pas dan belum sempurna.

Anissa Aziza tertawa hingga menangis setelah mendengar lagu milik Raditya Dika. (YouTube/ Raditya Dika)

 

Setelah video tersebut diunggah, banyak netizen yang mencoba melakukan cover lagu itu karena dianggap memiliki lirik dan melodi yang cukup bagus.

Bahkan lagu milik Raditya Dika yang dicover oleh seseorang dengan nickname Jotim berhasil viral di media sosial.

Pada akun Instagram-nya (@joshuatimotius_), lagu yang dicover justru lebih bagus dibandingkan versi asli dari Raditya Dika.

Untuk mengapresiasinya, Raditya Dika memasukkan cover lagu itu di unggahan YouTube yang berjudul "Buat yang cover lagu gue..".

Di dalam video, Raditya Dika mengakui bahwa suaranya memang tidak sesempurna ekpektasi netizen namun dirinya juga mengucapkan terima kasih pada beberapa netizen yang telah mengcover lagunya.

"Pertama-tama gua mau bilang makasih, karena beberapa hari yang lalu gua bikin video di mana gua ngasih denger istri gualagu ciptaan gua waktu SMA," kata Raditya Dika dalam channel YouTube-nya.

Raditya Dika mengakui bahwa banyak netizen yang mengpresiasi positif lagu ciptaannya kecuali "suara" yang datang dari mulut Raditya.

Banyak netizen yang menilai lagu Raditya Dika mempunyai melodi, lirik, hingga nada yang bagus, tetapi tidak dengan suara Raditya Dika.

Lagu berjudul Pelangi mengisahkan perasaan galau dari Raditya Dika dalam menuangkan rasa rindunya kepada sang kekasih.

Lagu yang dicover ulang oleh Jotim sukses membuat netizen salfok sehingga mereka memberikan beragam komentar.

"Ini lagu diremake, trus jadiin OST filmnya Bang Radit sendiri. Sumpah keren pasti," komentar @PijarLintang.

"Good cover, gila keren parah," balas @nabilahratnad_0410.

"Mantap cuy jadi lebih enak didengernya kalau bukan sama Radit (emoticon tertawa)," tulis @muhammadarism23.

"Lagu Radit dicover: Jadi keren. Radit nge-cover lagu orang: nggak tau lagi gua,"canda @Fahmi73.

Itulah tadi lagu milik Raditya Dika yang dicover sama netizen sehingga terdengar lebih bagus, bagaimana menurut pendapat kamu?