Selasa, 02 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 16 Mei 2020 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Aplikasi streaming musik, Spotify menawarkan dua penawaran baru untuk menarik penggunanya untuk beralih ke layanan berlangganan premiumnya. Dikabarkan pengguna Spotify baru bisa mendapatkan tiga bulan gratis jika mereka mendaftar saat ini.

Pengguna bisa mendapatkan layanan premium Spotify hingga 30 Juni nanti, dan kesepakatan tersebut berlaku untuk paket premium apa pun termasuk keluarga, siswa dan individu.

Dilansir dari laman The Verge, tawaran Spotify menggratiskan layanan premium ini sedang mencoba untuk memastikan akan terus menghasilkan pendapatan berlangganan sementara pandemi ini masih berlangsung.

Pendapatan Spotify sendiri sebagian berasal dari iklan yang ditayangkan dan industri yang biasanya meletakkan iklan kini tengah terpukul karena penurunan ekonomi global.

Perusahaan mengatakan dalam laporan terbarunya bahwa pendapatan yang didukung iklan kurang dari perkiraan.

Ilustrasi Spotify. (unsplash/Nadine Shaabana)

 

Fakta lain bahwa perusahaan menunjuk ke 14 April sebagai tanggal ketika orang harus membatalkan langganan premium yang juga mungkin menyarankan berharap untuk mengganti uang yang hilang karena pandemi.

Spotify mengatakan dalam laporan pendapatannya bahwa meskipun jumlah pengguna yang membatalkan akun mereka turun secara keseluruhan, membatalkan karena asalan ekonomi yang terpuruk karena pandemi.

Sebagai alasan, mayoritas pengguna berencana untuk memperbarui akun mereka begitu situasi kembali membaik.

Sejak pandemi ini, banyak orang tengah memperketat pengeluaran, pasalnya banyak perusahaan di seluruh dunia tengah menurun drastis.

Bagaimana apakah kamu tertarik tawaran Spotify kali ini? Kamu bisa mendengarkan lagu dan podcast favorit kamu lho.

BACA SELANJUTNYA

Oppo Reno3 Baru Meluncur 3 Bulan Lalu, Kini Muncul Bocoran Oppo Reno5