Senin, 01 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 16 Mei 2020 | 13:45 WIB

Hitekno.com - Sebagai wujud perusahaan memerangi COVID-19, pembuat aksesori game Razer mengatakan akan menempatkan 20 vending machine untuk menjual masker.

Dalam wawancaranya , CEO Razer Min-Liang Tan mengatakan ''Razer akan melanjutkan upaya kami dalam mendukung Singapura untuk memenuhi kebutuhan masker wajah.''

Dilansir dalam laman The Verge, perusahaan ini sudah memiliki lini produksi masker otomatis di Singapura yang didirikan perusahaan hanya dalam 24 hari bulan lalu.

Perusahaan aksesori game tersebut menggeser beberapa manufaktur untuk mendukung produksi peralatan medis pada bulan Maret lalu.

Razer mengatakan pada 24 April telah mengirimkan lebih dari 1 juta masker yang diproduksinya tersebut di seluruh dunia.

Vending Machine Mask. (Razer)

 

Diharapakan dengan vending machine masker ini, Razer berjanji untuk membagikan 5 juta topeng gratis kepada penduduk Singapura yang berusia 16 tahun ke atas.

Setlah distribusi awal, Razer akan menjual masker tersebut secara langsung.

Perusahaan ini juga bermitra dengan produsen plastik yang berbasis di Singapura Sunningdale Tech untuk meningkatkan produksinya menjadi 10 juta masker per bulan.

Singapura sendiri merubah strateginya dalam menghadapi pandemi ini dan menerapkan perlindungan yang ketat bagi warganya.

Sebagai salah satu langkahnya, pemerintah Singapura telah mewajibkan untuk mengenakan masker saat berada di tempat umum.

Hal ini yang membuat Razer berupaya menempatkan vending machine masker karena hal tersebut dibutuhkan.

BACA SELANJUTNYA

Bocah Ini Pakai Masker Spider-man dengan Cara Kreatif, Netizen: Jenius!