Kamis, 04 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 16 Mei 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Usai dikenalkan beberapa minggu lalu, kini Messenger Rooms akhirnya sudah tersedia dan bisa digunakan.

Messenger Rooms bisa menggelar video call dengan peserta mencapai 50 orang. Fitur baru ini dibangun Messenger untuk melawan popularitas Zoom yang melejit di tengah wabah Covid-19.

"Hari ini Messenger Rooms mulai live," tulis Messenger dalam blog resminya.

Messenger Rooms bisa dibuat baik via Messenger maupun Facebook. Jika pengguna ingin mengundang orang lain terlibat dalam video call, maka tinggal mengirim link atau tautan - mirip seperti pada Zoom.

Facebook Messenger Rooms. (Facebook)

 

Tetapi keunggulannya adalah bahkan orang yang tak memiliki akun Facebook bisa terlibat dalam video call di Messenger Rooms. Pengguna bisa mengundang siapa saja untuk melihat dan terlibat dalam Room.

Selain itu pengguna jika mendepak mereka yang tak diundang serta mengunci Room jika tak ingin ada orang asing atau tak dikenal ingin masuk di dalamnya.

Untuk menggelar Messenger Room, pengguna harus mengunduh versi paling baru dari aplikasi Facebook dan Messenger. Sementara pengguna di desktop harus mengunduh aplikasi Messenger Desktop dari Microsoft Store atau Mac App Store.

"Pengguna Facebook di seluruh dunia bisa membuat Room dari Messenger dan pengguna di Amerika Utara bisa membuat Room dari Facebook," tutup Messenger dalam blog-nya.(Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Silaturahmi Virtual dan Video Call WhatsApp