Senin, 01 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 15 Mei 2020 | 12:15 WIB

Hitekno.com - Pada tahun 2018 lalu, pengguna WhatsApp dihebohkan dengan Momo Challenge yang menyeramkan. Terbaru, netizen kembali ikut tren video call WhatsApp pemilik wajah seram ini.

Tren menyeramkan ini pertama kali mencuri perhatian dan viral di Twitter usai diunggah @rivaldiabdul_. Entah hanya bercanda atau ulah orang iseng, tren ini langsung diikuti oleh banyak netizen.

''Lah beneran an*** tolongin'' cuit @rivaldiabdul_ dalam cuitannya.

Nampak dari screenshot yang ia unggah, pemilik WhatsApp dengan kode negara (+1) mencoba menghubunginya. Terlihat jelas, pemilik WhatsApp ini menggunakan foto seorang gadis berambut merah panjang yang misterius.

Saat video call ini diangkat, netizen ini terkejut melihat seseorang dengan wajah putih dan mata kuning serta rambut merah yang mirip dengan foto pada profil WhatsApp akun tersebut.

Tren video call pemilik wajah seram. (twitter/rivaldiabdul_)

 

Menurut pengakuan netizen tersebut, yang perlu dilakukan untuk video call pemilik wajah seram ini adalah dengan mengirim chat ke nomor tersebut. Nantinya, secara mengejutkan, pemilik nomor akan melakukan video call.

''Kalian coba aja, itu save nomornya terus kalian chat. Ntar dia tiba-tiba video call lu'' tulis @rivaldiabdul_ melanjutkan.

Beberapa kali, sebelum melakukan video call, si pemilik wajah seram ini akan mengirimkan pesan ancaman pada yang berani mengirim pesan di WhatsApp untuknya.

Bukannya takut, netizen yang penasaran lalu beramai-ramai mengikuti tren video call pemilik wajah seram ini. Pengalamannya lalu dibagikan ke kolom balasan unggahan tersebut. Cukup iseng, tanpa takut, seorang netizen bahkan mengajak pemilik wajah seram ini untuk melakukan mabar.

Tren video call pemilik wajah seram. (twitter/Denispf24)

 

Beda lagi dengan netizen satu ini. Akrab banget, netizen ini mengajak pemilik wajah seram tersebut untuk main tebak-tebakan.

Tren video call pemilik wajah seram. (twitter/idolabogengje)

 

Cosplay jadi pacar, netizen dengan akun @bukanfakb01 malah iseng mengirim chat kocak seperti ini. Ada-ada saja netizen Indonesia.

Tren video call pemilik wajah seram. (twitter/bukanfakb01)

 

Tidak diketahui dengan pasti mengenai tren video call pemilik wajah seram ini benar atau hanya ulah orang iseng. Namun, hingga artikel ini dibuat, unggahan @rivaldiabdul_ telah mengumpulkan lebih dari 1.900 retweets dan ribuan balasan dari netizen.