Minggu, 05 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 15 Mei 2020 | 10:12 WIB

Hitekno.com - Aplikasi berbagi video, YouTube dilaporkan down pagi ini, Jumat (15/5/2020). Di Twitter, keluhan terkait YouTube down telah merajai Trending Twitter hingga mengumpulkan 31 ribu cuitan.

Dalam keluhannya, netizen menyebut bahwa YouTube tidak dapat menampilkan berbagai video terkini maupun yang ada dalam kolom rekomendasi. Walaupun tidak dapat berfungsi dengan baik, YouTube menampilkan notifikasi mengenai hal ini.

''Sorry, something went wrong. Try reloading the page. We're working hard to fix YouTube for you as soon as possible'' tulis notifikasi di aplikasi tersebut.

Berdasarkan pantauan situs Down Detector, YouTube mengalami down hanya di beberapa negara seperti Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Amerika Serikat, Malaysia, dan Indonesia.

Mengalami down di saat sahur, netizen rupanya menyampaikan keluhan serius terkait YouTube down ini. Tagar #YouTubeDOWN bahkan menempati urutan pertama dengan 31 ribu cuitan.

#YouTubeDOWN. (Twitter)

 

''Saya berlari ke Twitter untuk memastikan bahwa YouTube down dan bukan karna internet saya #YouTubeDOWN'' cuit akun @certichef.

''Menyukai tampilan yang bersih seperti ini #YouTubeDOWN'' tulis akun Twitter @singpranaysingh menyindir.

''Saya hanya mau bersantai sambil mendengarkan musik sebelum tidur, tapi YouTube baru saja mati #YouTubeDOWN'' cuit @Smolchann.

Ilustrasi YouTube. (Unsplash/ Christian Wiediger)

 

''Lmao, Twitter akan menjadi satu-satunya yang bertahan dan tidak pernah down'' tulis @problackwillson.

Diketahui pada pukul 06.40 WIB, YouTube yang sempat down sudah dapat berfungsi secara normal kembali. Hingga artikel ini dibuat, belum ada konfirmasi resmi dari YouTube mengenai penyebab YouTube down terjadi pagi ini.

BACA SELANJUTNYA

Mudah Nonton Tokusatsu Jadul Secara Legal, dari Winspektor hingga Jiban