Rabu, 08 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 14 Mei 2020 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Aksi kerumunan warga saat penutupan gerai McDonald's Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada beberapa hari yang lalu menarik perhatian salah satu komika ini. Membuat "surat terbuka" untuk menyikapi fenomena itu, netizen langsung auto salfok dengan leluconnya.

Komika bernama Yudha Keling (@yudhakhel) mengunggah video di Twitter dengan caption bertuliskan "Surat terbuka untuk yang datang ke penutupan McD Sarinah!".

Video berdurasi hampir satu menit itu menampakkan sindiran menohok dan kocak dalam menyikapi orang-orang yang masih ngeyel untuk berkerumun meski terdapat kebijakan PSBB dan imbauan social distancing.

Menarik perhatian, video yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 3.600 Retweet dan 7.100 Like.

Ribuan netizen ikut berkomentar di mana mereka sangat setuju dengan aksi sindiran kocak dari sang komika.

Video Yudha Keling yang menyindir aksi kumpul di McD Sarinah viral di Twitter. (Twitter/ yudhakhel)

 

Dalam video viral, Yudha Keling mengungkapkan bahwa dirinya tidak habis pikir dengan kelakuan orang-orang yang berkumpul di McD Sarinah, bahkan dengan melakukan aksi menghidupkan lilin.

Ia bahkan menyindir bahwa aksi kumpul itu lebih mirip dengan aksi babi ngepet ketika mencari uang.

Yudha Keling juga menambahkan bahwa aksi berdiam diri di rumah selama dua bulan ini bisa sia-sia gara-gara ego orang yang masih ngotot untuk berkumpul dan berkerumun.

"Buat yang kemarin datang di McD Sarinah, norak lu semua! Bisa-bisanya di saat karantina, lu malah pergi ke McD Sarinah. Eh, d*ng*, Big Mac nggak bikin lu kebal dari corona. Mau lu makan Big Mac atau Sabana, kalau sudah berkerumun yang berpotensi kena. Dan kalau udah kena yang susah tuh diri sendiri. Rondald McD mah angkat kaki. Ditambah lagi di video ada aksi nyalain lilin. Ih udah kayak mau ngepet. Tapi yang gua lihat nggak ada duit yang muncul. Cuma bab*nya pada ngumpul," sindir Yudha Kuling dalam unggahannya.

Video viral di atas mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Memang benar, bahkan ada rumor bahwa orang orang yang datang ke McD Sarinah adalah mereka yg tidak mampu beli kuota, jadi numpang WiFi McD buat download otak," komentar @Dzafran22.

Penutupan McD Sarinah dipadati kerumunan warga saat PSBB Jakarta. (twitter/pleasureboyss)

 

"Mantap nih, ngelawak sambil satir..wkwkwk," cuit @hydingnewworld.

"Gue yang full WFH berasa dikhianati anj*r," balas @Lagimandi_.

"Semoga setelah ini ngga muncul klaster Mcd Sarinah," doa @opangdahpinter.

Itulah tadi video viral di Twitter mengenai sindiran kocak komika Yudha Keling pada orang-orang yang melakukan aksi kumpul di McD Sarinah, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Auto Gaya, Begini Bila Sultan Hisap Sisha di Dalam Kolam