Sabtu, 31 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 12 Mei 2020 | 13:52 WIB

Hitekno.com - Nama grup WhatsApp biasanya sesuai dengan tujuan dibuatnya grup tersebut atau nama anggota yang tergabung di dalamnya. Belum lama ini grup WhatsApp yang menyita perhatian warganet karena jumlah pesan yang diterima dalam grup itu sangat berbanding lurus dengan namanya.

Dibagikan oleh akun Twitter @coffebit pada 10 Mei, pemilik akun mengunggah beberapa gambar yang berisi tangkapan layar dari grup WhatsApp tersebut. Grup itu diketahui memiliki nama Gabut Banget 4.

Kata gabut atau gaji buta awalnya digunakan untuk menjelaskan pekerja atau karyawan yang tidak melakukan apa-apa meskipun masih pada jam kerja. Namun semakin ke sini, kata gabut dijadikan bahasa gaul untuk mendeskripsikan ketika seseorang sedang tidak memiliki aktivitas apapun.

Karena grup WhatsApp tersebut diberi nama Gabut, maka orang-orang yang tergabung di dalamnya tidak melakukan aktivitas apapun dan hanya mengirim pesan. Namun saking gabutnya, mereka bahkan mengirim pesan di grup hingga mencapai 1 juta pesan.

Postingan warganet jumlah pesan di WhatsApp Group. [Twitter]

Hal itu terlihat dari gambar tangkapan layar yang memperlihatkan jumlah pesan grup yang belum terbaca. Pemilik akun itu juga menyertakan gambar ponsel terbakar api seolah menggambarkan kondisi gawai ketika terus-menerus mendapatkan pesan secara intens akan membuat perangkat panas dan kemungkinan bisa meledak.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.200 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Postingan warganet jumlah pesan di WhatsApp Group. [Twitter]

"Sejuta notifikasi kalau nggak ada notifikasi dari doi buat apa," tulis akun @pecintaregal.

"Satu juta chat itu ngomongin rancangan undang-undang apa gimana?" komentar @younxnbrox.

"Langsung keluar grup sih aku, demi keselamatan," tambah @augitaaah.

"Gila sejuta itu pasti isinya stiker doang sama foto motivasi subuh," cuit @loveyousuu.

"Kalau bisa dikonversi ke uang, lumayan banget tuh sejuta," ungkap @soondleBolonk.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Terlalu Berisik? Ini Cara Mute Grup WhatsApp Selamanya