Rabu, 03 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 12 Mei 2020 | 09:48 WIB

Hitekno.com - Di tengah masa sulit, banyak thread viral dicuitkan di Twitter berharap membuat netizen tergerak untuk memberikan bantuan. Penjual kue kering ini melakukan hal yang sama. Sukses membuat netizen iba, penjual ini justru lakukan penipuan?

Belakangan ini pengguna Twitter tergerak hatinya dengan cuitan-cuitan 'Twitter please do your magic' yang dicuitkan pengguna-pengguna akun yang membutuhkan bantuan netizen secara umum.

Menggunakan metode yang sama, penjual kue kering yang mengaku ibunya sebagai seorang reseller berkisah mengenai kisah apes yang ia alami.

''Yang baca ini mohon bantuan RT-nya plis. Ibu aku reseller roti kering buat lebaran ada orang pesan 100 kotak tapi malah di-cancel'' tulis @lisnaahhh.

Penjual kue kering ini menjelaskan bahwa customer ibunya melakukan cancel 100 kotak kue kering. Mengunggah potret kue kering tersebut, netizen iba dan lalu memutuskan untuk membeli kue kering yang telah dikemas ini.

Mendapat bantuan dari netizen pada umumnya, seorang netizen baru-baru ini mengungkap fakta mengejutkan mengenai penjual kue kering tersebut. Membeli kue kering jualannya, netizen ini heran karena kue yang ia beli tidak kunjung dikirim.

Sempat membuat berbagai alasan, secara tiba-tiba penjual kue kering ini justru menghilang tanpa jejak setelah akun Twitter miliknya mendadak deactive. Penasaran dengan kejadian ini, netizen Twitter lalu melakukan penelusuran.

''Ada yang inget thread ini? Akunnya sekarang tiba-tiba ilang, gue udah DM 4 sampai 5 hari yang lalu nggak dibales-bales. Seminggu yang lalu terakhir dia kasih kabar alasannya nungguin bubble wrap dulu karena beli online. Makanya belum dikirim-kirim'' ungkap akun @potonganbulan.

Beberapa netizen mencoba mengungkap kontak bahkan hingga alamat tinggal penjual kue kering ini. Namun, hal tersebut sulit dilakukan karena nomor telepon yang digunakan justru nomor telepon gaib alias palsu.

Penjual kue kering yang ternyata penipu. (twitter/potonganbulan)

 

Fakta lainnya yang terungkap dari kasus ini adalah mengenai foto yang digunakan penjual kue kering tersebut adalah hasil comot dari Google.

''Foto aja nyolong Google ternyata'' balas netizen dengan akun @KatanyaNobi.

Penjual kue kering yang ternyata penipu. (twitter/KatanyaNobi)

 

Hingga kini, usaha untuk menemukan oknum tidak bertanggung jawab ini terus dilakukan berharap kedepannya akan segera ada jalan keluar.

Viral di Twitter, unggahan mengenai penjual kue kering yang diduga penipu ini telah mendapat 6 ribu lebih retweets dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Berjualan Sambil Asyik Jadi DJ, Aksi Pedagang Pentol Ini Gokil Abis