Senin, 01 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 11 Mei 2020 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Kabar mengejutkan datang dari PlayStation Store China. Layanan milik Sony ini kena suspend di negeri tirai bambu tersebut. Ada apa gerangan dengan PlayStation Store di China?

Kabar ini mengemuka setelah dipostingkan analis game, Daniel Ahmad lewat akun Twitternya @ZhugeEX pada 10 Mei kemarin.

Ia mempostingkan screenshot dari pengumuman PlayStation Store China melalui media sosial China, Weibo belum lama ini.

"PlayStation Store (PSN) telah ditangguhkan untuk sementara waktu di China Daratan mulai jam 7 pagi pada tanggal 10 Mei. Tidak ada waktu atau tanggal yang diberikan untuk dimulainya kembali layanan," tulis Daniel Ahmad.

"Alasan resmi yang diberikan adalah untuk melakukan peningkatan keamanan. Tetapi tidak jelas apa artinya ini tepatnya." lanjutnya.

Seperti yang diutarakan Daniel Ahmad, suspend PlayStation Store di China ini dilakukan ntuk melakukan peningkatan keamanan.

Namun tidak dijelaskan juga apa maksud dari peningkatan keamanan ini yang membuat layanana Sony sampai kena suspend.

PlayStation Store kena suspend di China. (Twitter/ ZhugeEX)

 

Tidak disampaikan sampai kapan suspend PlayStation Store China ini diberlakukan. Terlebih alasan keamanan yang melatarbelakangi masalah ini.

Anails Daniel Ahmad juga melaporkan kalau sebelum PlayStation Store kena suspend, ada laporan pula jika Xbox memiliki back door.

Back door temuan pada Xbox ini memungkinkan diakses oleh orang di luar China yang tidak bertanggung jawab. Sehingga dianggap membahayakan.

Namun tidak diketahui, celah keamanan apa yang ditemukan pada layanan PlayStation Store ini.

Seperti diketahui, pemerintah China memiliki kebijakan ketat untuk peredaran video game di dalam negeri tirai bambu tersebut.

Kita tunggu saja kabar lebih detail selanjutnya dari masasalah PlayStation Store yang kena suspend di China.

Diduga karena masalah keamanan ini membuat PlayStation Store tengah berada dalam pengecekan dan pengawasan pemerintah China.

BACA SELANJUTNYA

Zoom Kembali Tingkatkan Sistem Keamanan, Tapi untuk Pengguna Berbayar