Jum'at, 29 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 11 Mei 2020 | 18:16 WIB

Hitekno.com - Layanan video call group sedang banyak dicari orang, salah satunya Google Duo yang kini bisa makin banyak orang terhubung. Google terus menambahkan fitur baru pada layanan panggilan video mereka, Duo.

Dalam update terbaru pengguna Google Duo kini bisa membuat panggilan video lewat browser Google Chrome dan bisa melakukan percakapan video hingga 12 akun.

Sebagaimana lansiran laman The Verge, Senin (11/5/2020), fitur ini tentu memudahkan pengguna karena tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Hanya saja, pengguna yang ingin bergabung dalam panggilan video Google Duo ini wajib memiliki akun Google.

Rencananya, fitur ini akan digulirkan di Chrome dalam beberapa pekan ke depan bersama layout baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat lebih banyak orang dalam satu layar.

Aplikasi Google Duo. [Shutterstock]

 

Selain itu, Google Duo juga mendapatkan fitur baru bernama Family Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencoret-coret layar secara real time yang mirip dengan fitur Snapchat.

Dalam mode ini, Google Duo akan menyembunyikan tombol mute dan tombol untuk menghentikan panggilan agar tetap bisa mencoret-coret di layar agar pengguna tidak perlu khawatir salah menekan tombol.

Tak kalah menarik, Google juga segera meningkatkan kapasitas peserta panggilan video di Google Duo menjadi 32 partisipan.

Padahal baru bulan lalu, raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu menambahkan kapasitas panggilan Duo dari 8 menjadi 12 orang.

Google Duo. [Google]

 

Namun untuk penambahan kapasitas ini, Google beluk mengungkap tanggal bergulirnya. Lebih baik kita tunggu kabar lebih jelasnya lagi.

Konon, Google gencar memberikan pembaruan pada Duo agar bisa bersaing dengan Zoom, aplikasi panggilan video yang banyak digunakan di tengah pandemi Covid-19.

Itulah update fitur baru Google Duo yang bisa melakukan panggilan video atau video call group hingga 32 orang. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Anda ingin mendapatkan info berita menarik?