Sabtu, 30 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 10 Mei 2020 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Spotify, nama yang tak asing bagi penggemar musik kekinian. Layanan streaming musik Spotify jadi salah satu yang populer untuk saat ini.

Namun di Spotify tidak hanya ada musik saja, kita bisa menemukan konten podcast yang sangat banyak. Bahkan kini nampak lebih serius menggarap pasar podcast.

Keseriusan Spotify dalam mengembangkan konten podcast ini nampak setelah mengakuisisi perusahaan penyedia layanan video The Ringer.

Kini perusahaan asal Swedia itu sedang menguji coba video podcast yang akan dimasukkan ke dalam aplikasi mobile.

Bahkan, Spotify berencana memberikan ruang dua YouTuber populer, Zane Hijazi dan Heath Hussar yang memproduksi Zane dan Heath: Unfiltered Show untuk mengunggah video tiga episodenya di podcast Spotify.

Ilustrasi Spotify. (unsplash/Fimpli)

 

Karena masih dalam tahap uji coba, nantinya hanya sebagian penonton bisa melihat rekaman video tersebut. Jika berjalan mulus, Spotify juga berencana menggandeng pesohor lainnya.

Fitur baru Spotify ini juga memungkinkan pengguna aplikasi untuk menikmati video podcast meskipun ponsel berada dalam keadaan terkunci.

Namun sisi negatifnya, hal yang sama juga berlaku untuk iklan yang akan diputar dan video terhenti sampai iklan berakhir.

Karena baru sebatas rumor, Spotify belum memberikan komentarnya soal kemampuan baru tersebut. Hanya saja, mereka mengakui tengah melakukan pengujian fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Itulah keseriusan Spotify  dalam menggarap konten podcast dengan mengakuisisi layanan video The Ringer. (Suara.com/ Tivan Rahmat).