Jum'at, 29 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 08 Mei 2020 | 14:10 WIB

Hitekno.com - Beredar video penganiayaan seekor anak kucing yang membuat heboh media sosial. Dalam video, nampak tiga orang perempuan sengajak menginjak anak kucing hingga mati.

Kucing kecil berwarna abu-abu itu diikat menggunakan seutas tali kemudian bagian belakang badannya yaitu ekor dan dua kaki kecilnya diinjak-injak oleh para pelaku. Netizen pun merasa marah saat mengetahui kejadian tersebut. 

"Enggak kuat nayangin videonya, sadis banget, psikopat banget tuh orang. Videonya banyak di timeline. Pelaku, tempat, dan kejadian belum diketahui. Semoga mereka ditangkap," tulis akun @jagad.viral via Instagram. 

Viral kucing diinjak sampai mati (Instagram).

Berdasarkan kabar yang beredar, video tersebut diduga terjadi di Malaysia. Namun, ternyata ada fakta lain di balik viralnya video tersebut. Benarkah peristiwa itu terjadi di Malaysia baru-baru ini?

PENJELASAN 

Berdasarkan cek fakta, ditemukan berita di laman World of Buzz, peristiwa itu terjadi pada tahun 2015. Namun, kucing kecil tersebut ternyata bukan satu-satunya korban. Kucing malang itu hanyalah satu dari sekian binatang peliharaan yang menjadi korban penganiayaan para pelaku penyuka fetis. 

Video itu sendiri diperoleh dari komunitas Dark Web yang sengaja mengunggah dan mengumpulkan video aksi penganiyaan terhadap deretan hewan lucu nan menggemaskan. Selain kucing malang itu, hewan lainnya yang sempat disorot publik adalah kelinci yang mati diinjak menggunakan stileto.  Sementara itu, pelaku dikabarkan telah ditangkap.

KESIMPULAN

Aksi kejam tersebut telah memantik kemarahan netizen sehingga salah seorang warga Malaysia melaporkan temuan video tersebut kepada aparat kepolisian.

Meski peristiwa kejam itu terjadi lima tahun yang lalu, namun hal itu menjadi pengingat bahwa aksi penganiayaan terhadap hewan peliharaan tidak dapat dibenarkan. 

Itulah hasil cek fakta pada video perempuan injak anak kucing sampai tewas mengenaskan yang ternyata terjadi lima tahun lalu, bukan baru-baru ini. (Suara.com/ Ruhaeni Intan).

Anda ingin mendapatkan info berita menarik?