Rabu, 08 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 08 Mei 2020 | 09:48 WIB

Hitekno.com - Berdiri sejak 30 tahun silam, McD Sarinah akan menutup gerainya pada 10 Mei mendatang. Menjadi McD pertama di Indonesia, restoran siap saji ini lantas menjadi trending topic di Twitter

Pantauan Suara.com, hingga berita diturunkan kata kunci McD Sarinah menjadi salah satu trending topic yang sudah mencapai lebih dari 20 ribu cuitan di dunia maya khususnya Twitter.

Banyak warganet menganggap McD Sarinah sebagai salah satu tempat bersejarah di dalam hidupnya. Mereka rama-ramai mengenang tempat tersebut dengan berbagai postingan kenangan.

Sebut saja akun @cretivox yang membandingkan foto McD Sarinah tempo dulu dan sekarang.

Kenangan warganet terhadap McD Sarinah. [Twitter]

Lain lagi dengan akun @BungaMuaya yang memosting kenangan merayakan ulang tahun pertamanya di McD Sarinah.

Kenangan warganet terhadap McD Sarinah. [Twitter]

Momen spesial yang sama pun dirasakan warganet @bukanjeyhop.

"Ngerayain ultah pertama di situ, masih ada dong undangannyaLoudly crying faceLoudly crying face hampir 19 thn lalu," cuitnya.

Warganet ini justru memosting kenangnan mengambil foto dari McD Sarinah.

Kenangan warganet terhadap McD Sarinah. [Twitter]

Adapun penyebab tutupnya McD Sarinah lantaran pihak manajemen gedung memutuskan untuk melakukan renovasi.

Kabar itu disampaikan langsung melalui situs resmi McDonalds Indonesia, www.mcdonalds.co.id yang dilansir Suara.com pada Jumat (8/5/2020).

"Secara resmi McDonalds akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB," demikian yang tertulis pada situs tersebut.

Pihak McD Indonesia menyampaikan kalau McD Sarinah merupakan gerai pertama yang dibuka di tanah air pada 30 tahun yang lalu. Namun McD Sarinah terpaksa tutup permanen lantaran ada permintaan dari manajemen gedung Sarinah.

Permintaan yang disampaikan melalui surat resmi itu soal akan adanya renovasi dan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan yang dimiliki oleh pemerintah tersebut.

Begitu banyak kenangan yang dirasakan di McD Sarinah. Bagaimana dengan Anda?(Suara.com/Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Diguyur Hujan, Hashtag #BanjirJakarta2020 Trending di Twitter