Sabtu, 30 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 07 Mei 2020 | 12:45 WIB

Hitekno.com - Kabar Didi Kempot meninggal pada tanggal 05 Mei 2020 tentunya meninggalkan duka mendalam bagi para penggemarnya yang termasuk penikmat lagu campursari dan juga lagu Jawa. Akun pembuat meme @ripcobainn_ memancing komika Dodit Mulyanto untuk melampiaskan kemarahannya.

Tak hanya Dodit Mulyanto, generasi milenial juga dibuat geram oleh aksi @ripcobainn_ dalam membuat meme khusus untuk artis yang meninggal.

Bukan meme apresiasi, meme yang disebar justru meme negatif dengan konten bercandaan tidak lucu.

Akun Twitter Dodit Mulyanto (@Dodit_Mulyanto) langsung mengajak netizen untuk melakukan report kepada akun pembuat meme @ripcobainn_.

Thread ajakan dari Dodit Mulyanto viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 5.200 Retweet dan 25 ribu Like.

Dodit Mulyanto tak terima almarhum Didi Kempot dijadikan meme negatif. (Twitter/ Dodit_Mulyanto)

 

"Kowe ra ngerti wong lagi ambyar. Aku sobat ambyar sejati Bro, levelku ngefans pakde setara dgn fans KPOP. Yok sadboy sadgirl bikin akunnya ilang hari ini (Kamu nggak tahu orang lagi hancur. Aku Sobat Ambyar sejati bro, levelku ngefans sama pakde setara dengan fans KPOP. Yuk, Sadboy dan Sadgirl bikin akunnya hilang hari ini," cuit Dodit Mulyanto.

Diketahui beberapa kabar artis meninggal yang dijadikan candaan oleh akun meme ini antara lain Didi Kempot, Agung Hercules, Ashraf Sinclair, hingga Julia Perez.

Hingga artikel ini ditulis akun @ripcobainn_ diketahui makin aktif. Namun terdapat hal yang berbeda dengan aktivitas yang dilakukan oleh akun tersebut.

Akun meme jadikan artis meninggal sebagai candaan. (twitter/kamalbukankemal)

 

Diduga kuat, akun itu sudah terkena hack sehingga mengumbar data pribadi pemiliknya. Tak hanya itu, banyak netizen yang melampiaskan kemarahan kepada akun Instagram @d*nrf* setelah akun tersebut diduga dibeberkan oleh hacker agar diserang netizen.

Akun pembuat meme yang menghina Didi Kempot ini mendapatkan kutukan dan kecaman dari netizen.

"J*ng*n emang, admin akun gituan biasanya aqiqah-nya dulu pake domba hago," komentar @diandrawwr.

Akun Twitter @ripcobainn_ diduga kuat sudah diretas (Twitter/ ripcobainn_)

 

"Aku dah report orang ini dari dulu. Tiap dia bikin tweet isinya sampah. Tapi selalu berlindung di balik alesan 'darkjoke'. Pokoknya kalau kontra ama dia bakal dibilang nggak open minded sama dia dan kroninya," cuit @pandulukmana.

"Nih orang emang dari dulu nggak ada otak, dulu waktu meninggalnya suamil BCL jg bikin meme dark t*l*l," balas @habib_ruzaqq.

Setelah cuitan Dodit Mulyanto viral di Twitter, banyak netizen yang memburu akun @ripcobainn_ hingga pemilik aslinya untuk diberikan umpatan.