Senin, 30 November 2020

Viral, Insta Story Tebar Kebaikan Bikin Baper Sampai Ancam Ke Jalur Hukum

Sayangnya, pesan positif ini justru mendapat tanggapan beragam dari netizen.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Insta Story tebar kebaikan. (HiTekno)
Insta Story tebar kebaikan. (HiTekno)

Hitekno.com - Baru-baru ini, pengguna Instagram diramaikan dengan kemunculan Insta Story tebar kebaikan yang marak diunggah. Efek dari aksi baik ini rupanya beragam, bahkan ada yang baper hingga mengancam ke jalur hukum.

Insta Story tebar kebaikan ini diketahui pertama kali menjadi viral usai diunggah netizen pemilik akun @sulrod. Dengan kata-kata positif, unggahan ini berisi template yang akan secara otomatis memunculkan akun pengguna Instagram yang melihat Insta Story tersebut.

Diduga, tujuan Insta Story tebar kebaikan ini adalah untuk memberikan pesan positif pada orang lain terkhusus sesama pengguna Instagram.

Sayangnya, pesan positif ini justru mendapat tanggapan beragam dari netizen. Selain dibuat terharu, ada juga netizen yang baper hingga memberikan ancaman akan melaporkan ke polisi.

Netizen dengan akun @Meynanaa misalnya, tersinggung dengan Insta Story tebar kebaikan buatannya, seorang followersnya justru mengancam membawa hal ini ke jalur hukum.

Insta Story tebar kebaikan. (twitter/Meynanaa)
Insta Story tebar kebaikan. (twitter/Meynanaa)

 

"Tolong dihapus ya. Kalau memang ada masalah dengan saya tolong bicarakan baik-baik saya akan mengerti kok. Jangan seperti itu caranya kalau orang lain bisa pakai jalur hukum lho" ungkap salah satu followers-nya.

Dalam kasus lain, netizen dengan akun @notyourbitchesz bahkan kena damprat followers-nya yang mengaku hampir putus gara-gara kekasihnya melihat akun Instagram-nya di Insta Story tebar kebaikan.

"Lu bisa kan nggak usah ke profil gua, gara-gara lu gua mau putus. Puas lu?" balas followers @notyourbitchesz.

Insta Story tebar kebaikan. (twitter/notyourbitchesz)
Insta Story tebar kebaikan. (twitter/notyourbitchesz)

 

Dibuat untuk tujuan yang baik, siapa sangka jika Insta Story tebar kebaikan ini justru ditanggapi beragam dari netizen yang justru baper dengan unggahan semacam ini.

Hingga artikel ini dibuat, Insta Story tebar kebaikan memang masih menjadi tren yang menimbulkan berbagai kontroversi di dunia maya karena mendapat tanggapan beragam seperti baper hingga ancam ke jalur hukum ini.

Terkait

Terkini