Kamis, 04 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 06 Mei 2020 | 12:15 WIB

Hitekno.com - Administrator NASA, Jim Bridenstine mengatakan bahwa NASA akan bekerja sama dengan Tom Cruise untuk pengambilan gambar film pertama di luar angkasa.

Meski proyek itu tidak jelas, namun Bridenstine mengatakan film tersebut akan berlangsung di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Tak diketahui bagaimana adegan Tom Cruise saat berpetualang ke luar angkasa, namun mengingat dirinya yang terkenal karena melakukan aksi yang mengesankan di film-film yang ia bintangi maka perannya perlu dinantikan di film ini.

Tom Cruise pernah melakukan aksi menegangkan sekalius mengesankan bersama Airbus A400 saat lepas landas dalam Mission: Impossible Rogue Nation 2015.

Kabar mengenai kolaborasi antara Cruise dan NASA pertama kali dilaporkan oleh Deadline. Dalam laporan tersebut mengatakan bahwa Cruise bekerja dengan SpaceX untuk syuting film.

Ilustrasi luar angkasa dari ISS. (Pixabay/ Free-Photos)

 

Baik NASA maupun SpaceX saat itu belum mengonfirmasi kabar Tom Cruise akan membuat film di luar angkasa, namun SpaceX mengumumkan bulan Fabruari akan meluncurkan empat orang untuk mengorbit di sekitar Bumi.

Rencana tersebut diketahui akan berjalan pada akhir 2021 atau pada awal 2022 nanti.

Para penumpang diatur untuk terbang di pesawat ruang angkasa Crew Dragon yang baru dikembangkan SpaceX.

Pesawat tersebut dijadwalkan untuk menerbangkan astronot NASA pertamanya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional akhir bulan ini.

Dalam keterangan The Verge, NASA menolak memberikan rincian lebih lanjut mengenai proyeknya dengan Tom Cruise.

''Kamu akan mengatakan lebih banyak tentang proyek tersebut pada waktu yang tepat'' kata salah satu juru bicara NASA.

BACA SELANJUTNYA

Crew Dragon SpaceX Tiba di ISS, Dua Astronot NASA Dapat Sambutan Hangat