Sabtu, 04 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 28 April 2020 | 15:45 WIB

Hitekno.com - Jika kamu mengenal, Apple apa yang pertama kali ada di kepala kamu? Pasti kamu teringat dengan iPhone atau Mac dengan logo buah apel yang digigit. Tapi ternyata tak hanya itu saja produk yang membawa tema Apple, mobil balap ini contohnya.

Mobil balap Porsche 935 K3 1979 vintage ini memiliki tema yang berbeda dari lainnya, yaitu bertema Apple.

Dilansir dari laman Apple Insider via The Verge, mobil balap klasik tersebut merupakan replikasi mobil balap bertema Apple yang dijual.

Apple diketahui mensponsori mobil pada musim balap tahun 1980. Selaras dengan temanya, mobil ini diberi mana ''Apple Computer''.

Uniknya lagi, mobil klasik Porsche ini juga memiliki desain logo pelangi retro dan stiker di bemper belakangnya yang bertuliskan ''Don’t upset the Apple Car''.

Mobil balap bertema Apple. (DuPont Registry)

 

Replika mobil balap versi ini terdaftar dijual di DuPont bukanlah mobil asli yang dimiliki Adam Corolla.

Menurut The Drive pada tulisan karier balap, salah satu pendiri Apple, yaitu Steve Jobs adalah penggemar gagasan perusahaan yang mensponsori mobil balap.

Sedangkan rencana Apple saat ini untuk mobil self driving tampaknya macet, perusahaan itu diketahui memberhentikan 200 karyawannya dari Project Titan tahun lalu.

Project Titan merupakan proyek kendaraan otonom yang dikelola Apple.

Perusahaan itu meyakini akan mengalihkan fokusnya ke teknologi kendaraan otonom alih-alih mobil yang sebenarnya, tetapi rumor mengenai mobil Apple mungkin masih dalam tahap pengerjaan.

Diketahui baru-baru ini Apple diberikan tiga paten untuk Project Titan.

Sementara itu, mobil balap klasik Apple Computer ini dijual di DuPont Registry dan kamu bisa intip-intip di sana ya.

BACA SELANJUTNYA

iOS 14 di iPhone Dibekali Deteksi Bahaya Lewat Suara