Sabtu, 28 November 2020

Netizen Samakan Kasus Novel Baswedan dengan Adegan Sinetron Bidadari Ini

Adegan sinetron Bidadari ini lalu netizen samakan dengan kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Adegan sinetron Bidadari. (twitter/BREtenaya)
Adegan sinetron Bidadari. (twitter/BREtenaya)

Hitekno.com - Adegan sinetron lawas, Bidadari yang dibintangi Marshanda belum lama ini kembali mencuri perhatian netizen. Video viral tersebut lalu disamakan oleh netizen dengan kasus penyiraman yang dialami oleh Novel Baswedan.

Video viral tersebut mencuri perhatian usai diunggah akun Twitter @BREtenaya pada Sabtu (25/4/2020) lalu hingga menjadi viral di Twitter.

Dalam cuitannya, netizen ini mengunggah penggalan adegan sinetron Bidadari yang begitu diingat olehnya. Diketahui sinetron Bidadari tayang di stasiun televisi swasta pada tahun 2005 lalu.

''Ingat sama sinetron Bidadari? Adegan ini yang paling gue inget, yaitu pas Lala disiram air keras sama Indah, pas pelajaran praktik di lab!'' cuit netizen dengan akun @BREtenaya.

Pada penggalan adegan sinetron tersebut, terlihat karakter Lala yang diperankan oleh Marshanda disiram air keras oleh temannya. Adegan ini lalu menjadi momen saat Marhanda kemudian diganti oleh Angel Karamoy.

Adegan sinetron Bidadari. (twitter/BREtenaya)
Adegan sinetron Bidadari. (twitter/BREtenaya)

 

Lala dikisahkan menjalani operasi wajah yang hancur karena terkena air keras. Alhasil, wajahnya lalu berubah untuk kemudian karakter tersebut diperankan oleh Angel Karamoy.

Begitu ikonik di masanya, adegan sinetron Bidadari ini lalu netizen samakan dengan kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Salah satu netizen lalu bertanya mengenai kesamaan adegan sinetron ini dengan kasus penyiraman Novel Baswedan yang terjadi pada 11 April 2017 lalu. Mengenai kesamaan, karakter Lala dan kasus Novel Baswedan memang diserang dengan menggunakan air keras.

''Apakah kasus penyiraman Novel Baswedan terinspirasi dari sinetron ini?'' balas akun @ramadhantifir.

Novel Baswedan. (Suara.com/Arief Hermawan P)
Novel Baswedan. (Suara.com/Arief Hermawan P)

 

Komentar ini lalu dibalas kocak oleh netizen lainnya yang lalu mengkoreksi pendapat @ramadhantifir ini.

''Maaf mbak, nggak gitu konsepnya'' komentar pemilik akun @ahdaniandra.

''Pelakunya dulu garis keras sinetron Bidadari (ee kaya dukun aja aku)'' balas akun @anitafebri82.

Ikonik pada masanya, adegan sinetron Bidadari ini sukses membuat netizen throwback hingga mengaitkan dengan kasus penyiraman air keras pada Novel Baswedan. Hingga artikel ini dibuat, video viral tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 956 ribu kali.

Terkait

Terkini