Senin, 13 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 25 April 2020 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Ngabuburit enaknya ngapain? Bagaimana kalai nonton anime. Ada beberapa website streaming anime legal yang bisa menemani kamu.

Orang gemar nonton anime atau film animasi dari Jepang karena banyak hal. Dari cerita, desain karakter, hingga animasinya sendiri.

Memang sayangnya anime ini lebih banyak tayang di TV Jepang. Sedangkan kini tak banyak TV lokal yang menayangkan anime.

Namun tenang, solusinya ada website streaming anime legal. Yup, legal. Kamu bisa nonton anime secara legal sekaligus menghargai sang kreator.

Dari sekian banyak website streaming anime di internet, tidak semuanya legal. Banyak yang menyajikan bajakan.

Untuk kamu, berikut ini rekomendasi 4 website streaming anime legal pilihan HiTekno.com untuk ngabuburit.

1. Crunchyroll

Streaming Anime Crunchyroll. (Crunchyroll)

 

Buat penggemar anime, nama Crunchyroll seharusnya tak asing lagi. Website ini tidak hanya menawarkan banyaknya judul yang bisa ditonton.

Kecepatan update Crunchyroll juga nomor 1. Kamu bisa nonton anime langsung beberapa jam setelah tayang di TV Jepang.

Selain streaming anime, Crunchyroll juga menawarkan baca manga. Crunchyroll bisa jadi adi on-stop anime dan manga lovers.

Namun tentu saja, Crunchyroll memberikan layanannya secara berlangganan. Untuk bisa mengakses streaming anime legal dan manga, kamu perlu merogoh kocek.

2. Netflix

Streaming Anime di Netflix. (Crunchyroll)

 

Netflix tidak hanya menyajikan tontonan serial TV maupun film-film original. Layanan streaming ini juga menyajikan anime sebagai tontonannya.

Popularitas Netflix sudah tidak diragukan lagi, bahkan di Tanah Air. Kamu bisa berlangganan Netflix, dan nonton beberapa judul anime.

Memang tidak banyak anime yang tayang di Netflix, namun beberapa judul populer ada. Dari Attack on Titan, Shokugeki no Souma.

Yang disayangkan, tidak semua internet provider dan operator seluler di Indonesia mendukung Netflix. Ada yang bahkan memblokirnya.

3. Hulu

Streaming Anime Hulu. (Crunchyroll)

 

Nama Hulu memang masih asing didengar oleh penonton anime Tanah Air. Namun di barat, Hulu jadi salah satu pesaing bagi Netflix.

Hulu juga menjadikan anime sebagai menu tayangannya. Meski tidak seterkenal Crunchyroll dan Netflix, judul anime di Hulu tak bisa dianggap remeh.

Di Hulu kamu bisa streaming anime populer seperti Naruto, Black Clover, dan masih banyak lagi. Dan pastinya harga langgana Hulu cukup bersahabat.

4. Muse Asia

Streaming Anime Muse Asia. (Crunchyroll)

 

Yang satu ini agak berbeda, yakni dalam wujud channel YouTube. Namun tenang, channel YouTube Muse Asia ini menyajikan anime legal.

Muse Asia adalah channel YouTube dari Singapura yang mendapatkan lisensi resmi untuk menayangkan anime secara legal di YouTube.

Namun untuk bisa nonton anime di sini, dibutuhkan akun YouTube Asia Tenggara. Karena memang ditujukan untuk penonton kawasan ini.

Beberapa anime baru pun ikut tayang di Muse Asia. Dari Bofuri, Ascendance of a Bookworm, Isekai Quartet, dan masih banyak lainnya.

Kelebihan Muse Asia dibanding empat straming anime di atas, yakni gratis. Kamu bisa menonton anime legal secara gratis.

Itulah 4 website streaming anime legal yang bisa jadi teman saat ngabuburit kamu. Mana yang jadi pilihan kamu nonton anime?

BACA SELANJUTNYA

Tak Butuh Internet, 10 Game Android Offline Seru untuk Ngabuburit