Minggu, 09 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 24 April 2020 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Hari pertama Ramadan yang jatuh pada hari ini (24/04/2020) disambut meriah oleh netizen. Tak hanya netizen, akun resmi tokoh kartun fenomenal, SpongeBob SquarePants juga ikut menyambut bulan Ramadan.

Dalam akun resmi Twitter-nya (@SpongeBob), tokoh kartun ini ikut menyambut bulan Ramadan dengan ditemani oleh sahabat setianya, Patrick.

"Semoga semuanya menjalani Ramadan yang bahagia!" tulis akun Twitter resmi SpongeBob.

Postingan yang dibagikan oleh akun Twitter tersebut langsung viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 172 ribu Retweet dan 315 ribu Like.

Dalam postingan, terlihat SpongeBob dan Patrick berdiri sejajar bersama sambil menyiratkan mereka mengucapkan sesuatu.

Ucapan selamat Ramadan dari SpongeBob viral di Twitter. (Twitter/ SpongeBob)

 

Desain rumah SpongeBob juga terlihat berbeda. Terdapat spanduk bertuliskan "Ramadan Mubarak" dan juga beberapa aksesori bertema Ramadan seperti bulan sabit dan bintang.

Bagi generasi 90-an, SpongeBob SquarePants produksi Nickelodeon Animation Studio merupakan tokoh kartun legendaris karena ikut menemani masa kecil mereka.

Bahkan generasi yang lahir di tahun 2000-an hingga saat ini juga masih dihibur oleh serial kartun tersebut.

Cerita kocak spons laut yang tinggal pada rumah nanas di Bikini Bottom lautan Pasifik membuat tokoh animasi itu mendapatkan banyak penggemar.

Dikutip dari Wikipedia, serial kartun SpongeBob SquarePants ditayangkan pertama kali di Amerika Serikat pada tahun 1999.

Meme Patrick Sahur. (Twitter/ SpongeBob)

 

Di Indonesia, SpongeBob SquarePants ditayangkan sejak tahun 2006 dan hingga kini kita masih bisa menontonnya di salah satu stasiun TV swasta.

Pada postingan, netizen Indonesia dan netizen Malaysia justru beradu argumen apakah tokoh kartun itu memakai baju batik atau baju songket dari Melayu.

Terdapat juga netizen yang memberikan meme bahwa Patrick ikut sahur karena memakan Krabby Patty pukul 03.00 pagi.

Postingan dari akun resmi SpongeBob ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Aku bukan seorang Muslim dan aku juga tidak terlalu religius. Tetapi aku berharap semoga Muslim menjalani Ramadan yang bahagia," kata @AngelicGamer19.

"Terima kasih SpongeBob dan Patrick. Selamat berpuasa juga! #Ramadhan," balas @HdinHafizuddin.

"Aku semakin menyukaimu SpongeBob (emoticon senyum)," tulis @ReknoG.

Itulah tadi postingan akun resmi SpongeBob yang ikut memeriahkan Ramadan sehingga viral di Twitter, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Ayahnya Positif Corona, Review Face Shield di Olshop Ini Bikin Terharu